Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan -RSD Idaman Kota Banjarbaru

Pesona Kartini Idaman Membawa Rumah Sakit menjadi Juara

10 Mei 2018


BANJARBARU (23/4) – Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru menjadi saksi bisu  diadakannya Peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan bersama oleh TP.PKK, DWP, GOW dan GATRIWARA Kota Banjarbaru,  acara yang diselenggarakan pada hari Senin tanggal 23 April 2018 ini dihadiri oleh Ibu Walikota selaku penasehat DWP Kota Banjarbaru, Ny. Hj. Ririen Kartika Rini Nadjmi Adhani dan Ibu Sekretaris Daerah selaku Ketua DWP Kota Banjarbaru, Ny. Syarifah Mariatul Qiftiah Said Abdullah ini mengadakan lomba peragaan busana kerja untuk pria, busana kerja wanita dan kreasi pembuatan kain sasirangan. Ada sekitar 15 peserta lomba yang ikut andil dalam peringatan Hari Kartini tahun 2018 dari SKPD di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.



Adalah Anggi Risfikasari dan M. Imron yang mewakili Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru dalam mengikuti lomba Kartini di Aula Gawi Sabarataan. Anggi yang merupakan juara lo

mba Kartini di rumah sakit tahun 2016 (waktu itu masih RSUD Banjarbaru), kini menorehkan prestasi dengan menebarkan pesonanya di wilayah SKPD Kota Banjarbaru, Kartini asal Martapura ini mendapatkan juara 1 dalam lomba peragaan sasirangan busana kerja wanita . Sedangkan partnernya Imron juga tidak mau kalah dengan meraih juara harapan 2 di peragaan sasirangan busana kerja pria. Keberhasilan mereka tidak terlepas dari tangan dingin hasil karya desainer kondang kebanggaan Rumah Sakit Idaman, H. Effendi yang telah malang melintang dalam mode fashion di Banjarbaru maupun Nasional. Tidak cukup sampai disitu, kain kreasi sasirangan kolaborasi antara Cinta Sasirangan dan Fendi Dekorasi yang membuat sebuah syal, karangan bunga dari kain sasirangan, mendapat juara favorit di acara tahunan tersebut. Kain sasirangan yang tampilkan merupakan sasirangan motif khas Cempaka, Banjarbaru yaitu motif Bunga Bangkal yang dimana Bunga Bangkal sangat erat kaitannya dengan suku Banjar. Seperti kita ketahui kulit pohon bangkal sering digunakan sebagai bahan Pupur Dingin oleh masyarakat Banjar.

Tidak ketinggalan Ibu dr. Hj. Endah Labati Silapurna, MH.Kes, Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru dan Ibu Maya Sonea, Kasubbag Kepegawaian yang turut hadir dan memberikan dukungan Kartini dan Kartono perwakilan Rumah Sakit mengikuti lomba peragaan busana dalam peringatan hari Kartini tahun 2018.
Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

JUMANJI

JUMANJI

20/10/2018

Singkawang Expo 2018 sebagai Ajang Sosialisasi Tarif PNBP dan Mekanisme Yanlik POlres Singkawang

Ipda Imelda menjelaskan mekanisme penerbitan SIM dan Tarif Sesuai PP No 60 Tahun 2016

20/10/2018

Kajian Dhuha di RSUD Arifin Achmad: Ciri-ciri Hati yang Keras

Setidaknya ada 7 ciri-ciri orang yang berhati keras. Diantaranya malas berbuat baik atau beramal sholeh. Tidak terpengaruh oleh ayat Al Quran. Tidak takut akan ujian yang datang.

19/10/2018
Berita lainnya