Pemerintah Provinsi Riau

Jaga Kualitas, Pengolahan Hingga Penyajian Makan Pasien di RSUD Arifin Achmad Diawasi Ketat

11 Oktober 2018


Instalasi Gizi RSUD Arifin Achmad terus mengevaluasi pelayanan-pelayanan terhadap pasien. Mulai dari penyelenggaraan makan, asuhan gizi sampai konseling gizi.

Evaluasi ini dilakukan dengan dukungan penelitian yang dilakukan Tim Instalasi Gizi dengan fokus berbeda setiap tahunnya.

"Seperti pada tahun lalu kita melakukan penelitian akan persentase realisasi serapan makan oleh pasien. Tahun ini kita melakukan penelitian tentang tingkat kepuasan pasien," kata Kepala Instalasi Gizi RSUD Arifin Achmad, Rina Yurianti, S.Gz. RD.

Tingkat kepuasan ini kata Rina, sebagai evaluasi bagi Instalasi Gizi dalam penyelenggaraan makan dengan berbagai menu yang disediakan setiap harinya.

Karena untuk keamanan dan kebersihan sendiri, Instalasi Gizi melakukan pengawasan ketat pada setiap proses penyelenggaraan makan pasien.

"Kita dibantu ahli gizi RSUD Arifin Achmad ditambah dengan tenaga dari pihak ketiga. Begitu juga dengan tenaga pengolah sampai ke penyajian makan ke pasien. Semuanya sudah melalui pengawasan yang ketat," tegas Rina. ***

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Pelaksanaan Job Fair

Job Fair Kerjasama Antara Dinas Tenaga Kerja dan Universitas Wiraraja

14/12/2018

Data Pagi Ini: Satu Meninggal, Total 60 Pasien Ditangani RSUD Arifin Achmad

Tercatat sebanyak 60 pasien ditangani di Ruang IGD RSUD Arifin Achmad, Kamis (13/12/2018). Satu pasien meninggal sebelum dirawat (MSD).

14/12/2018

Mulai 2019, RSUD Arifin Achmad Terapkan Sistem "One Stop Service"

Mendapat pelayanan kesehatan maksimal merupakan dambaan setiap pasien di rumah sakit. Ditangani para ahli di bidangnya dan didukung oleh peralatan-peralatan yang canggih.

14/12/2018
Berita lainnya
Kata Kunci