Pemerintah Provinsi Riau

Salah Satu Pendiri Sumbang Rp50 Juta untuk Perluasan Masjid RSUD Arifin Achmad

03 Januari 2019


Direktur RSUD Arifin Achmad, dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS., mengaku bangga dengan kegiatan yang telah dilakukan oleh pengurus Masjid Al Mustasyfa.

"Melakukan perluasan dengan berinisiatif mencari sumber dana, dan tidak menggunakan APBD. Ini sangat diapresiasi," jelas Direktur.

Bahkan dari pensiunan juga ikut serta. Salah satunya dr. Zaini Z, SpA., Dokter Spesialis Anak yang juga sebagai salah satu pendiri masjid ini. Ia mengantarkan sumbangan sebesar Rp50 juta yang diterima langsung oleh Direktur pada Selasa (2/1/2019).

"Ini apresiasi yang luar biasa. dr. Zaini Z masih peduli, karena memang beliau salah satu yang mengembangkan masjid ini," jelas Direktur.

Masjid ini, kata Direktur tengah dirancang untuk dua lantai. Saat ini terlihat tengah dilakukan pemancangan sekitar delapan tiang besar.

Karena makin hari, jamaah Masjid Al Mustasyfa makin banyak. Seiring meningkatnya jumlah pengunjung dan pasien yang datang ke RSUD Arifin Achmad.

Berbagai kegiatan sosial terutama pada hari besar juga dilakukan oleh masjid. Seperti saat bulan Ramadan yakni mengadakan kajian tarawih, iktikaf, membagikan ta’jil gratis, kajian Dhuha, kajian Zuhur dan kajian subuh.

"Kegiatan mulai dari A sampai Z. Pemberian santunan anak yatim, pengumpulan zakat dan bisa memberangkatkan umrah tiga orang. Sebagian besar donasi dari infak sadakah dokter dan karyawan," tambahnya.

Saat lebaran Idul Adha, dari sumbangan dokter dan karyawan bisa membeli belasan ekor sapi untuk kurban. Daging kurban ini akan diberikan kepada cleaning service, security dan pegawai pekarya.

 

 

 

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Tunda ke Poli Gigi

Tunda Kunjungan Anda ke Poliklinik Spesalis Gigi

23/05/2020

PERUBAHAN ATAS KEPUTUSAN TIM PEMBINA SAMSAT PROVINSI SUMATERA SELATAN TENTANG PELAYANAN KANTOR BERSAMA SAMSAT WILAYAH HUKUM PROVINSI SUMATERA SELATAN PADA HARI LIBUR NASIONAL DAN CUTI BERSAMA TAHUN 2020 MEMPERINGATI KENAIKAN ISA ALMASIH DAN HARI RAYA IDUL

Kantor Bersama Samsat Provinsi Sumatera Selatan tetap melakukan pelayanan Samsat pada hari Jum'at tanggal 22 Mei 2020. Bagi wajib pajak kendaraan bermotor tahunan yang akhir masa pajaknya bertepatan dengan tanggal 21-22 Mei 2020 namun tidak melakukan pend

22/05/2020

Karantina Pertanian Merauke Salurkan Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak COVID-19 Tahap Dua

Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Karantina Pertanian Merauke sesuai arahan Dewan Pengurus KORPRI Kementerian Pertanian, mendukung program gerakan solidaritas peduli COVID-19

22/05/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei