Pemerintah Provinsi DKI Jakarta-Rumah Sakit Umum Daerah Kebayoran Baru

RSUD Kebayoran Baru Jadi Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik

16 Agustus 2019


Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terpilih menjadi role model penyelenggara pelayanan publik tingkat Provinsi DKI Jakarta, dalam menyongsong Penilaian Penyelenggaraan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) yang akan diumumkan sekitar bulan Oktober mendatang.

" Penilaian ini dilakukan se-Indonesia,"

dr. Friana Asmely, MARS selaku Direktur RSUD Kebayoran Baru menjelaskan, dipilihnya RSUD Kebayoran Baru karena tahun sebelumnya pernah mendapatkan apresiasi sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Baik dari Kementerian PANRB tahun 2018.

"Ini adalah untuk kedua kalinya, penilaian ini dilakukan se-Indonesia sesuai dengan Permen PANRB Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik,"

dr. Friana Asmely, MARS menjelaskan, RSUD Kebayoran Baru telah menerapkan standar pelayanan publik dan inovasi untuk mempersingkat durasi layanan agar pasien tidak lama menunggu. Untuk standar layanan publik RSUD Kebayoran Baru ada di semua unit, mulai dari loket, humas, IGD, Radiologi hingga pemberian obat.

"Kami juga menyediakan beragam fasilitas yang tersedia bagi pasien prioritas seperti ibu hamil dan balita, lansia, penyandang disabilitas," terangnya.

Menurutnya, terkait pemberian obat dan sistem pendaftaran pasien, saat ini RSUD Kebayoran baru telah menerapkan sistem online melalui inovasi program SIDOeL serta SILONTAR RASA BARU yang merupakan akronim dari Sistem Daftar Online dan Sistem Layanan Obat Antar RSUD Kebayoran Baru dengan tujuan memangkas waktu pelayanan.

"Melalui layanan ini, pasien lama cukup mengisi nomor rekam medis yang ada di kartu berobat pasien dan datang ke customer support untuk memperlihatkan bukti pendaftaran online tanpa mengantri lagi di loket. Sementara, bagi pasien baru bisa langsung mengisi biodatanya pada SIDOeL sehingga saat sampai di RSUD tidak perlu lagi mengisi biodata," ungkapnya.

Ia berharap, berbekal inovasi dan standar layanan yang semakin baik, tahun ini RSUD Kebayoran Baru bisa kembali meraih prestasi dari Kementerian PANRB.

"Inovasi dan layanan publik yang baik di bidang kesehatan akan terus kami hadirkan untuk memberikan kepuasan bagi masyarakat," tandasnya.
 
berita ini juga termuat di http://www.beritajakarta.id/read/71184/rsud-kebayoran-baru-jadi-role-model-penyelenggara-pelayanan-publik#.XVYbX3uySUk
Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan pertama di Kubu Raya yang akan melayani Pencetakan KTP

Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan pertama di Kubu Raya yang akan melayani Pencetakan KTP (15/10)

21/10/2020

SOSIALISASI LLAT, MENGHADAPI AKHIR TAHUN ANGGARAN 2020

Selasa tanggal 13 Oktober 2020, KPPN Madiun menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun (LLAT) 2020 yang dilaksanakan melalui daring karena masih dalam kondisi pandemic covid-19.

21/10/2020

Focus Group Discussion (FGD) Kuartal III 2020 : Defisit Anggaran Pemerintah apa yang bisa kita lakukan ?

Madiun Selasa (22/9) KPPN Madiun melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Triwulan III tahun 2020. FGD diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Madiun melalui aplikasi Zoom.

21/10/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei