Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA BARAT

Penguatan ASN New Normal & Pembangunan Zona Integritas

05 Agustus 2020


Jakarta, INFO_PAS – Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, menegaskan sebanyak 520 satuan kerja (satker) diusulkan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan menargetkan 70% harus mendapatkan predikat tersebut. Hal ini disampaikan Yasonna dalam apel penguatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pembangunan Zona Integritas (ZI), Senin (3/8).

Yasonna juga mendorong terus dilakukannya monitoring dan evaluasi secara berkala terkait dokumen yang ada pada aplikasi Reformasi Birokrasi serta memantau hasil survey IPK / IKM dimana hasilnya harus positif. Tak lupa, ia berpesan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh agar dapat bekerja dengan baik. 

Penguatan ASN New Normal & Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM turut disaksikan secara virtual oleh seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM serta Unit Pelaksana Teknis (UPT). Berikut suasananya di UPT Pemasyarakatan:

"Sebagai salah satu dari 520 UPT yang diajukan menjadi WBK, kami wajib dan terus berusaha mewujudkan Rutan Buntok bebas dari korupsi, memberikan pelayanan prima, dan memberantas pungutan liar," tegas Kepala Rutan Buntok, Mastur.

“Jangan pesimis, tapi optimis. Saya percaya usaha tidak akan mengkhianati hasil. Tetap positive thinking dan mari kita bersama-sama mewujudkan Rutan Bantaeng jadi satker berpredikat WBK tahun ini," ajak Kepala Rutan Bantaeng, Ince Muh. Rizal.

“Kami sangat mengapresiasi penguatan yang diberikan Bapak Menteri dalam pembangunan ZI dimana kami saat ini sedang berjuang meraih predikat WBK/WBBM. Kami juga akan terus berkoordinasi dengan kantor wilayah dan Divisi Pemasyarakatan untuk memberikan penguatan dan bimbingan agar dapat melaksanakannya dengan baik,” ungkap Ketua ZI Lapas Kelas IIA Tangerang, Rosmeri Silalahi.

sumber: www.ditjenpas.go.id

 

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan pertama di Kubu Raya yang akan melayani Pencetakan KTP

Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan pertama di Kubu Raya yang akan melayani Pencetakan KTP (15/10)

21/10/2020

SOSIALISASI LLAT, MENGHADAPI AKHIR TAHUN ANGGARAN 2020

Selasa tanggal 13 Oktober 2020, KPPN Madiun menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun (LLAT) 2020 yang dilaksanakan melalui daring karena masih dalam kondisi pandemic covid-19.

21/10/2020

Focus Group Discussion (FGD) Kuartal III 2020 : Defisit Anggaran Pemerintah apa yang bisa kita lakukan ?

Madiun Selasa (22/9) KPPN Madiun melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Triwulan III tahun 2020. FGD diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Madiun melalui aplikasi Zoom.

21/10/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei