Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TENGAH

Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo Semprotkan Desinfektan di Rutan Purworejo

25 September 2020


PURWOREJO- Kamis pagi, (24/9), sebanyak 7 (tujuh) orang Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo mendatangi Rutan Purworejo untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan kantor dan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. 
Sigit, Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan ini memang sudah menjadi tugas dari Dinas Kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan Kabupaten Purworejo, sehingga memang sudah terjadwal secara bergiliran setiap kantor di Kabupaten Purworejo akan disemprot. Selain itu, Rutan merupakan salah satu lingkungan yang tergolong beresiko apalagi WBP yang tidak dapat menjalankan protokol kesehatan berupa physical distancing.

Kegiatan penyemprotan ini disambut baik oleh Karutan Purworejo, Lukman Agung Widodo. “Kegiatan penyemprotan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pegawai, WBP Rutan Purworejo, serta masyarakat yang datang agar terhindar dari Covid 19, Tegas Karutan Purworejo.
“Penyemprotan tidak hanya dilakukan di dalam ruangan kantor saja, tetapi seluruh lingkungan Rutan mulai dari Ruang Pendaftaran Kunjungan / Penitipan Barang/Makanan, Pintu Utama (P2U), toilet, kantin, mushola, aula, area bermain anak, dapur, hingga seluruh kamar blok hunian warga binaan,” Tambahnya.
Selain kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, Rutan Purworejo juga secara mandiri melakukan penyemprotan setiap dua hari sekali dengan target seluruh lingkungan Rutan Purworejo, baik lingkungan kantor ataupun lingkungan blok hunian sebagai salah satu wujud peningkatan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19 saat ini. (HumasRejo)

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan pertama di Kubu Raya yang akan melayani Pencetakan KTP

Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan pertama di Kubu Raya yang akan melayani Pencetakan KTP (15/10)

21/10/2020

SOSIALISASI LLAT, MENGHADAPI AKHIR TAHUN ANGGARAN 2020

Selasa tanggal 13 Oktober 2020, KPPN Madiun menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun (LLAT) 2020 yang dilaksanakan melalui daring karena masih dalam kondisi pandemic covid-19.

21/10/2020

Focus Group Discussion (FGD) Kuartal III 2020 : Defisit Anggaran Pemerintah apa yang bisa kita lakukan ?

Madiun Selasa (22/9) KPPN Madiun melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Triwulan III tahun 2020. FGD diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Madiun melalui aplikasi Zoom.

21/10/2020
Berita lainnya
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei