Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TENGAH

IBU NING DAN KYAI WAHID BERBAGI RIZKI DI RUTAN PURWOREJO

16 September 2020


PURWOREJO- komunitas sedekah seribu sehari (S3) kembali beraksi lagi di Rutan Purworejo. Ibu Ning dan kawan-kawan kembali mengunjungi Rutan Purworejo untuk bersilaturahmi dengan seluruh warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo. Ibu Ning sendiri merupakan Ketua penggerak dari komunitas ini bersama dengan anggota-anggota lain. Selain itu maksud dan tujuan komunitas S3 kembali hadir di Rutan Purworejo yaitu untuk membagi bagikan sejumlah nasi kotak kepada seluruh warga binaan. Tak hanya itu, komunitas S3 seperti biasanya juga turut membagi bagikan ilmu mengenai agama islam. Adalah Kyai Wahid yang bertindak memberikan tausiyah pada kesempatan kali ini. Kegiatan sendiri diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu wbp Rutan Purworejo dilanjutkan dengan sambutan Kepala Rutan Purworejo Lukman Agung Widodo. Lukman menyampaikan rasa terimakasihnya dan mendoakan supaya nantinya ama sedekah kegiatan yang sangat mulia dari komunitas ini semakin besar dan diterima Allah SWT.
Pada kegiatan yang di gelar di Aula Baharuddin Loppa Rutan Purworejo ini Kyai Wahid menerangkan mengenai nikmat rasa syukur pada Allah SWT. Dalam tausiyahnya di depan wbp Kyai Wahid menyampaikan bahwa Bersyukur dapat mengingatkan orang lain maupun menenangkan diri sendiri. Dengan syukur, kita dapat mengendalikan penyakit hati tersebut dan menerima segala keadaan yang ada pada diri sendiri. Seluruh wbp juga harus bersyukur atas segala musibah ataupun cobaan yang dialami di dalam sini. Nikmat yang sangat luar biasa bisa kita dapat apabila selalu bersyukur, seperti apabila kita mensyukuri keadaan sekarang di dalam Rutan ini, seluruh wbp jadi semakin dekat pada Allah SWT.
Selain itu Kyai juga menjelaskan mengenai fadilah melakukan wudhu. Banyak manfaat yang kita tidak tau mengenai berwudu. Berwudhu bertujuan untuk menyucikan diri dan jiwa. Wudhu memberikan manfaat yang sangat besar bagi kesehatan. Bukan sekadar membasuh bagian-bagian tubuh dengan air tetapi juga bisa menjaga kesehatan dan mencegah berbagai macam penyakit.(HumasRejo)

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

KEGIATAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KETERAMPILAN KERJA BERSERTIFIKAT

Pelatihan Keterampilan Bersertifikat Bagi WBP Di Lapas Gintung

27/09/2020

PEMBERIAN EXTRA FOODING BAGIS RESIDEN REHABILITASI MEDIS DAN SOSIAL DI LAPAS GINTUNG

Pemberian Extra Fooding bagi Residen Rehabilitasi Medis dan Sosial

27/09/2020

Survey Klinik

Survey Klinik

27/09/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei