Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TENGAH

OPTIMALISASI LAYANAN DI MASA PANDEMI, RUTAN WONOSOBO SEDIAKAN BOX LAVICA BAGI KELUARGA WBP YANG TIDAK MEMILIKI SMARTPHONE

24 September 2020


Wonosobo - Senin(21/9) Guna meningkatkan pelayanan, Rutan Wonosobo mengimplementasikan Pancasila sila ke – 5, yaitu "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia".

Semakin bertambahnya angka penularan Covid-19 di Wonosobo menjadikan layanan besukan untuk warga binaan pemasyarakatan dan keluarga ditiadakan, dan diganti dengan layanan video call (Lavica). Namun di Wonosobo sendiri, banyak keluarga dari WBP yang tidak memiliki smartphone, sehingga ini menjadi masalah baru karena selama ini, Layanan Video Call hanya dilaksanakan dari WBP kepada keluarga saja (satu arah).

Dengan adanya layanan video call yang tersedia di ruang sentra layanan, kini, bagi keluarga diluar yang tidak memiliki smartphone pun bisa menghubungi WBP yang ada di dalam Rutan Wonosobo, tentunya dengan tetap melaksanakan mekanisme sesuai SOP, yakni Menunjukkan KK keluarga inti WBP. Kegiatan ini tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

"Inovasi ini tercipta karena banyak dari WBP yang rindu dengan keluarga, namun terkendala teknologi dan biaya, jadi kami fasilitasi hal tersebut agar WBP dapat tetap berkomunikasi kepada Keluarga walau dalam masa pandemi" tutur Yugo Indra Wicaksi, selaku Karutan Wonosobo.

Dengan bertambahnya inovasi ini, Rutan Wonosobo berharap agar dapat memberikan pelayanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan pertama di Kubu Raya yang akan melayani Pencetakan KTP

Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan pertama di Kubu Raya yang akan melayani Pencetakan KTP (15/10)

21/10/2020

SOSIALISASI LLAT, MENGHADAPI AKHIR TAHUN ANGGARAN 2020

Selasa tanggal 13 Oktober 2020, KPPN Madiun menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun (LLAT) 2020 yang dilaksanakan melalui daring karena masih dalam kondisi pandemic covid-19.

21/10/2020

Focus Group Discussion (FGD) Kuartal III 2020 : Defisit Anggaran Pemerintah apa yang bisa kita lakukan ?

Madiun Selasa (22/9) KPPN Madiun melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Triwulan III tahun 2020. FGD diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Madiun melalui aplikasi Zoom.

21/10/2020
Berita lainnya
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei