Kementerian Pertanian Republik Indonesia - Sekretariat Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian

SEKOLAH KEMBALI LANJUTKAN WFH

02 April 2020


Banjarbaru, - Di tengah penyebaran covid-19, Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan PPSDMP memberikan perintah bagi pegawai di bawah Kementan untuk melaksanakan Working From Home (WFH) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai salah satu UPT Kementan juga melaksanakan WFH terhitung sejak (23/3). WFH ini rencananya dilaksanakan sampai tanggal 31 Maret, namun pelaksanaan WFH ini kembali harus dilanjutkan karena kasus orang yang terpapar Covid-19 semakin bertambah.

Masa perpanjangan WFH ini kemudian ditindaklanuti dengan memberikan paparan tentang lanjutan WFH bagi pegawai yang dilaksanakan di lapangan tenis SMK-PP N Banjarbaru  (31/3). Pada pelaksanaannya pegawai duduk dengan jarak 2 meter serta saat acara mereka berjemur diri pada jam 9.30 wita.

Penjelasan tentang tata pelaksanaan lanjutan WFH ini dilakukan oleh Kepala Sekolah dibantu oleh Kasubag Tata Usaha SMK-PP N Banjarbaru.

Suherman, Kepala Sekolah SMK-PP N Banjarbaru pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, “WFH itu bukan berarti libur, semua bekerja, kalau pimpinan atau sekolah memerlukan yang WFH untuk datang ke sekolah itu harus datang dan hukumnya wajib”, Ujarnya.

Suherman menyampaikan bahwa apabila pegawai yang sedang WFH, pimpinan menghendaki datang ke sekolah namun tidak bisa dihubungi, nanti pegawai itu akan kena teguran dan sanksi.

Selain itu pelaksanaan WFH ini menurut Suherman, untuk memberikan kesempatan bapak-ibu untuk melaksanakan Physical Distancing sesuai arahan dari Pemenrintah untuk mengurangi penyebaran kembali kasus positif Covid-19.

Penambahan WFH bagi pegawai SMK-PP N Banjarbaru ini akan dilaksanakan sampai dengan 17 April 2020. Namun pelaksanaan WFH ini tidak semua dilaksanakan oleh pegawai, tetap ada pegawai yang akan masuk piket dan ada pegawai yang tetap bekerja namun jam kerja dikurangi.

Proses pelaksanaan WFH menurut Kasubag TU SMK-PP N Banjarbaru, Isnanto Purwokusumo, nantinya pegawai yang WFH tetap bekerja dari rumah dan dipantau dengan video conference dengan aplikasi zoom, mengisi bukti kerja WFH via google form dan tetap megisi epersonal serta e-kehadiran.(wd)

Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Tunda ke Poli Gigi

Tunda Kunjungan Anda ke Poliklinik Spesalis Gigi

23/05/2020

PERUBAHAN ATAS KEPUTUSAN TIM PEMBINA SAMSAT PROVINSI SUMATERA SELATAN TENTANG PELAYANAN KANTOR BERSAMA SAMSAT WILAYAH HUKUM PROVINSI SUMATERA SELATAN PADA HARI LIBUR NASIONAL DAN CUTI BERSAMA TAHUN 2020 MEMPERINGATI KENAIKAN ISA ALMASIH DAN HARI RAYA IDUL

Kantor Bersama Samsat Provinsi Sumatera Selatan tetap melakukan pelayanan Samsat pada hari Jum'at tanggal 22 Mei 2020. Bagi wajib pajak kendaraan bermotor tahunan yang akhir masa pajaknya bertepatan dengan tanggal 21-22 Mei 2020 namun tidak melakukan pend

22/05/2020

Karantina Pertanian Merauke Salurkan Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak COVID-19 Tahap Dua

Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Karantina Pertanian Merauke sesuai arahan Dewan Pengurus KORPRI Kementerian Pertanian, mendukung program gerakan solidaritas peduli COVID-19

22/05/2020
Berita lainnya
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei