Badan Informasi Geospasial

200 PPID Wilayah Jawa dan Bali Ikuti Bimtek di Bali

03 Desember 2019


Bali, Berita Geospasial - Sebanyak 200 Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) kementerian/lembaga dan pemerintah daerah wilayah Jawa dan Bali mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi. Pulau Dewata dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan bimtek.

"Kegiatan ini bertujuan agar PPID bisa bekerja secara profesional dalam rangka melayani dan memberikan informasi yang diminta masyarakat," kata Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Selamatta Sembiring saat membuka acara di The Kuta Beach Heritage Hotel, Bali, Kamis, 21 November 2019.

Selamatta berharap, bimtek ini dapat memberikan penguatan fungsi PPID sesuai dengan yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. "Kami harap, usai bimtek ini PPID dapat lebih meningkatkan pelayanan informasi publik di tempat masing-masing,” ucapnya.

Menurut Selamatta, PPID harus mampu memberikan informasi dalam rangka keterbukaan informasi public dengan sepenuh hati. Sebab, akses kepada informasi publik adalah hak seluruh masyarakat.

“Seprofesional apapun petugas PPID, kalau tidak pernah dimintai informasi oleh masyarakat juga percuma, karena ilmu yang telah mereka miliki tidak dapat dipraktekan,” imbuhnya.

PPID Badan Informasi Geospasial (BIG) tak ketinggalan ikut menimba ilmu di bimtek ini. Sebagai salah satu Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK), BIG berkomitmen dalam pengelolaan dan pendistribusian informasi publik secara terbuka. (AR/NIN)

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

KERINGANAN DAN PEMUTIHAN PAJAK UNTUK MASYARAKAT SUMATERA SELATAN

Keringanan dan pemutihan pajak untuk masyarakat Sumatera Selatan diperpanjang dari tanggal 1 sampai dengan 30 November 2020.

31/10/2020

Lapas Watampone Ikuti Upacara Peringatan HDKD Secara Daring Virtual

Kementerian Hukum dan HAM ingin melakukan lompatan yang lebih besar agar seluruh pelayanan publik di Kemenkumham berjalan secara digital, sehingga pelayanan akan semakin cepat, mudah dan transparan

30/10/2020

Optimalkan Program Pembinaan Kemandirian Kalapas hadiri Kegiatan Konsteks Pemasyarakatan

Peningkatan Kualitas Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP) Menjadi SDM Terampil Melalui Kerja Sama Dengan Para Stakeholder.

30/10/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei