Badan Informasi Geospasial

Keseruan Kunjungan Siswa SDIT As Shof ke BIG

04 Februari 2020


Cibinong Berita Geospasial – Biasanya, Badan Informasi Geospasial (BIG) menerima kunjungan dari kementerian/lembaga (K/L), mahasiswa, atau siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah pertama (SMP). Namun, kali ini ada yang berbeda, karena yang berkunjungan adalah teman-teman sekolah dasar (SD).

Selama dua hari, BIG menerima kunjungan dari teman-teman SD Islam Terpadu As Shof, Depok. Pada Rabu, 22 Januari 2020, siswa kelas satu dan dua SDIT As Shof belajar tentang peta di BIG. Hari kedua, pada Kamis, 23 Januari 2020, giliran siswa kelas tiga dan empat SDIT As Shof belajar sambal bermain di BIG.

Seluruh siswa SDIT As Shof nampak bersemangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan selama kunjungan di BIG. Mereka semakin antusias saat diajak bermain drone, alat yang biasa digunakan untuk pemetaan di BIG.

“Terima kasih kepada BIG, karena telah menerima kami secara terbuka. Saat ini, penting bagi generasi penerus untuk mengetahui fungsi dan tujuan dari Informasi Geospasial,” kata Kepala Sekolah SDIT As Shof Depok Lahmud dalam sambutannya.

Selama berkunjungan di BIG, para siswa aiajak mengenal Atlas Indonesia. Tidak hanya itu, mereka juga dikenalkan dnegan tugas dan fungsi BIG yang mungkin masih awam di telinga masyarakat.

Seru sekali kunjungan siswa SDIT As Shof di BIG kali ini. Siapa lagi yang mau berkunjung dan seru-seruan di BIG? (AR/NIN)

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan pertama di Kubu Raya yang akan melayani Pencetakan KTP

Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan pertama di Kubu Raya yang akan melayani Pencetakan KTP (15/10)

21/10/2020

SOSIALISASI LLAT, MENGHADAPI AKHIR TAHUN ANGGARAN 2020

Selasa tanggal 13 Oktober 2020, KPPN Madiun menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun (LLAT) 2020 yang dilaksanakan melalui daring karena masih dalam kondisi pandemic covid-19.

21/10/2020

Focus Group Discussion (FGD) Kuartal III 2020 : Defisit Anggaran Pemerintah apa yang bisa kita lakukan ?

Madiun Selasa (22/9) KPPN Madiun melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Triwulan III tahun 2020. FGD diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Madiun melalui aplikasi Zoom.

21/10/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei