Badan Informasi Geospasial

Pentingnya Pengenalan Geospasial Pada Generasi Muda, The Importance of Geospatial Recognition in the Young Generation

08 November 2019


Cibinong - Berita Geospasial, - Selain menjadi penyelenggara dan penanggung jawab mengenai Informasi Geospasial Nasional, Badan Informasi Geospasial (BIG) juga bertugas untuk mensosialisasikan dan menjelaskan mengenai fungsi dan apa pentingnya Informasi Geospasial (IG) bagi seluruh kalangan, tak terkecuali bagi para generasi penerus bangsa.

Kemarin Rabu (06/11) puluhan siswa siswi dari SMA IT Tunas Bangsa Kota Depok Jawa Barat mengunjungi Badan Informasi Geospasial (BIG).

Bertempat di Aula Utama BIG Cibinong Bogor, para siswa diterima oleh Staf Bidang Promosi dan Kerja Sama.

Mewakili Kepala Bidang Promosi dan Kerja Sama, Kepala Seksi Layanan Produk BIG Dian Ardiansyah dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan kunjungan belajar ini para siswa dan siswi akan lebih mengerti mengenai apa pentingnya Informasi Geospasial bagi kehidupan di masyarakat.

"Saya berharap agar adik adik dari SMA Tunas Bangsa ini dapat menyerap ilmu sebanyak banyaknya ketika berkunjung ke BIG" ungkap Dian

Sementara itu Agus selaku guru pendamping pada kegiatan tersebut mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada BIG yang telah menerima kunjungan siswa siswi kelas X dan XI program Studi Ilmu Pengetahuan Sosial itu.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak di BIG yang sudah menerima kunjungan belajar kami semoga ini menjadi ajang pembelajaran baru bagi siswa siswi khususnya mengenai ilmu kebumian". ujarnya.

Para siswa dan siswi menerima berbagai materi mengenai Informasi Geospasial, diantaranya Profile BIG oleh Kepala Seksi Layanan Produk Dian Ardiansyah, Pemetaan Rupabumi Indonesia oleh Tika Nurhasanah, Penginderaan Jauh dan Penelitian oleh Dr Yosef Prihanto. dan Jaring Informasi Geospasial Nasional oleh Bondan Vitorini.

Selain materi teori, puluhan siswa siswi juga diberikan materi pengenalan dan tata cara pengoperasian pesawat nirawak (Drone).

Antusiasme terasa dari kunjungan 80 orang siswa – siswi ini, kunjungan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini sendiri berlangsung selama 2,5 Jam. (/AR).

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

BKAD Kab. Malang Melaksanakan Focus Group Discussion Percepatan Penyaluran DAK Fisik Tahap I Tahun Anggaran 2020

Pada hari Jum'at tanggal 28 Februari 2020 Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang Persiapan Percepatan Penyaluran DAK....

28/02/2020

Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat Melantik Pejabat Eselon V

(Bandung, 20 Februari 2020) Sejumlah 15 pejabat eselon V yang baru dimutasi dan dipromosikan ke Bea Cukai Bandung, mengikuti...

27/02/2020

5 jenis olahraga yang bisa Sobat Bea Cukai Bandung lakukan di pagi hari. Let’s check this out!

(Bandung, 21 Februari 2020) Setuju nggak kalau hobi olahraga setiap orang itu beda-beda? Setuju dong pasti...

27/02/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei