Badan Informasi Geospasial

Siswa SMPIT Al Hikmah Depok Belajar Pemetaan di BIG

28 Januari 2020


Cibinong, Berita Geospasial – Pemetaan merupakan hal yang sering kita jumpai dalam keseharian. Seperti saat memanfaatkan transportasi online yang sudah lekat dalam kehidupan masyarakat saat ini.

Sebuah peta bisa memberikan gambaran permukaan bumi yang berisi fenomena alam dan fenomena buatan yang dapat dimanfaatkan untuk pengelolaan sumber daya di berbagai bidang pembangunan. Namun, belum banyak yang tahu bagaimana menyusun sebuah peta.

“Harapan kami, setelah melaksanakan kegiatan ini para siswa dapat mengetahui proses pemetaan dan manfaatnya,” kata Kepala Sekolah SMPIT Al Hikmah, Depok, Jawa Barat, saat memberikan sambutan di Gedung C BIG, Selasa, 21 Januari 2020.

Kepala Bidang Promosi dan Kerja Sama BIG Mone Iye Cornelia Marschiavelli yang menerima rombongan siswa SMPIT Al Hikmah mengungkapkan, bahwa pihaknya senantiasa membuka pintu bagi siapa pun yang ingin mengetahui atau belajar lebih dalam terkait pemetaan dan Informasi Geospasial (IG). “Kami sangat senang jika semakin banyak pelajar yang ingin mengetahui manfaat dan kegunaan Informasi Geospasial,” ujarnya.

Kunjungan diawali dengan pengenalan dan praktik drone yang sering digunakan untuk pemetaan. Selanjutnya, para siswa mendapatkan materi terkait pemetaan kelautan dan lingkungan pantai serta pengenalan pemetaan kebencanaan.

Melalui kegiatan ini, para diajak lebih mengenal dan mempelajari manfaat Informasi Geospasial. Sehingga, pemanfaatan Informasi Geospasial di masa mendatang menjadi lebih efektif dan maksimal. (AR/NIN).

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan pertama di Kubu Raya yang akan melayani Pencetakan KTP

Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan pertama di Kubu Raya yang akan melayani Pencetakan KTP (15/10)

21/10/2020

SOSIALISASI LLAT, MENGHADAPI AKHIR TAHUN ANGGARAN 2020

Selasa tanggal 13 Oktober 2020, KPPN Madiun menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun (LLAT) 2020 yang dilaksanakan melalui daring karena masih dalam kondisi pandemic covid-19.

21/10/2020

Focus Group Discussion (FGD) Kuartal III 2020 : Defisit Anggaran Pemerintah apa yang bisa kita lakukan ?

Madiun Selasa (22/9) KPPN Madiun melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Triwulan III tahun 2020. FGD diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Madiun melalui aplikasi Zoom.

21/10/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei