Badan Informasi Geospasial

TK dan SD IT Hasan Al-Banna Kunjungi BIG

22 Januari 2020


Cibinong, Berita Geospasial – Siswa TK dan SD Islam Terpadu Hasan Al-Banna Depok melakukan kunjungan ke Badan Informasi Geospasial. Kunjungan berlangsung seru!

Sejak dini hari (15/01) awan mendung sudah menggantung di langit Cibinong. Namun, suasana tersebut tidak menyurutkan semangat siswa TK dan SD Islam Terpadu Hasan Al-Banna Depok. Sejumlah 80 siswa didampingi guru sudah berkumpul di lapangan BIG sejak pukul 08.30.

Kunjungan diawali dengan praktek penerbangan drone. Para siswa terlihat antusias saat drone mengudara. Drone merupakan salah satu alat yang dipergunakan dalam melaksanakan proses pemetaan.

Selesai praktek penerbangan drone. Para siswa kemudian diarahkan ke ruangan untuk menyimak penjelasan lebih jauh mengenai cara BIG melaksanakan pemetaan. Kepala Bidang Promosi dan Kerja Sama BIG Sri Lestari Munajati menyambut rombongan TK dan SD IT Hasan Al-Banna.

“BIG selalu terbuka menerima kunjungan dari sekolah-sekolah yang ingin belajar informasi geospasial secara mandalam,” tutur Lestari.

Pada kesempatan itu, seluruh siswa TK dan SD IT Hasan Al-Banna yang hadir mendapatkan pengetahuan baru mengenai produksi peta yang disampaikan oleh Andreas, staf Pusat Pemetaan Rupabumi dan Toponim, dan pengetahuan mengenai atlas yang dipaparkan oleh Zidni, Staf Pusat Pemetaan Tata Ruang dan Atlas.

Selain pengetahuan baru, para siswa yang dengan berani menjawab dan melemparkan pertanyaan mendapatkan cinderamata spesial dari Badan Informasi Geospasial. (MAD)

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan pertama di Kubu Raya yang akan melayani Pencetakan KTP

Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan pertama di Kubu Raya yang akan melayani Pencetakan KTP (15/10)

21/10/2020

SOSIALISASI LLAT, MENGHADAPI AKHIR TAHUN ANGGARAN 2020

Selasa tanggal 13 Oktober 2020, KPPN Madiun menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun (LLAT) 2020 yang dilaksanakan melalui daring karena masih dalam kondisi pandemic covid-19.

21/10/2020

Focus Group Discussion (FGD) Kuartal III 2020 : Defisit Anggaran Pemerintah apa yang bisa kita lakukan ?

Madiun Selasa (22/9) KPPN Madiun melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Triwulan III tahun 2020. FGD diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Madiun melalui aplikasi Zoom.

21/10/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei