Kementerian Pertanian Republik Indonesia - Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Merauke

Karantina Pertanian Merauke Salurkan Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak COVID-19 Tahap Dua

22 Mei 2020


Merauke - Bencana non-alam COVID-19 dampaknya nyata dirasakan oleh masyarakat, terutama bagi yang bermatapencaharian di luar dan diharuskan bekerja dari rumah (WFH) sesuai anjuran pemerintah.
.
Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Karantina Pertanian Merauke sesuai arahan Dewan Pengurus KORPRI Kementerian Pertanian, mendukung program gerakan solidaritas peduli COVID-19. Pada tahap pertama, bantuan berupa paket sembako telah disalurkan bagi tenaga honorer, masyarakat sekitar kantor induk, serta panti asuhan. Pada tahap kedua ini, Rabu (20/05), Karantina Pertanian Merauke kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak di sekitaran wilayah Pintu Air Transito dan kantor Wilayah Kerja Pelabuhan Laut Merauke.
.
Bantuan yang berupa paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, dan mie instan ini, diberikan langsung oleh Kepala Karantina Pertanian Merauke, Sudirman, bersama pegawai. Penyaluran bantuan dilakukan dengan menggandeng Polsek Pelabuhan laut Merauke demi keamanan dan kelancaran jalannya kegiatan.
.
"Sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada masing-masing kepala keluarga. Bantuan juga disalurkan kepada Panti Asuhan St. Vincentius dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Yayasan Bakti Luhur St. Vincentius, Kelurahan Kamundu, Merauke," ujar Sudirman.
.
"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pegawai Karantina Pertanian Merauke, mohon untuk tidak dilihat besar kecilnya nilai bantuan, melainkan niat baik kami untuk meringankan beban bapak/ibu sekalian," terang Sudirman di hadapan sekitar 30 anak panti asuhan.
.
Sr. Florensia, pimpinan di panti asuhan St. Vincentius, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Karantina Pertanian Merauke atas bantuan yang diberikan. "Kami senang dan bersyukur, serta mengucapkan terima kasih tak terkira kepada bapak/ibu para pegawai Karantina Pertanian Merauke telah memperhatikan kondisi kami. Semoga kita semua bisa melalui ujian berat COVID-19 sehingga bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala," ungkapnya.

 

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Tunda ke Poli Gigi

Tunda Kunjungan Anda ke Poliklinik Spesalis Gigi

23/05/2020

PERUBAHAN ATAS KEPUTUSAN TIM PEMBINA SAMSAT PROVINSI SUMATERA SELATAN TENTANG PELAYANAN KANTOR BERSAMA SAMSAT WILAYAH HUKUM PROVINSI SUMATERA SELATAN PADA HARI LIBUR NASIONAL DAN CUTI BERSAMA TAHUN 2020 MEMPERINGATI KENAIKAN ISA ALMASIH DAN HARI RAYA IDUL

Kantor Bersama Samsat Provinsi Sumatera Selatan tetap melakukan pelayanan Samsat pada hari Jum'at tanggal 22 Mei 2020. Bagi wajib pajak kendaraan bermotor tahunan yang akhir masa pajaknya bertepatan dengan tanggal 21-22 Mei 2020 namun tidak melakukan pend

22/05/2020

Kepala Badan Karantina Pertanian Lantik Pejabat Pengawas dan Administrator

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil melantik Pejabat Pengawas dan Administrator di lingkungan Badan Karantina Pertanian yang dilakukan secara daring pada Senin (15/05).

22/05/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei