Kementerian Keuangan - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II

Topik Aplikasi Konferensi Video dan Insentif Pajak Dikupas di Business Development Services KPP Pratama Karanganyar

30 Juli 2020


Rabu (29/7), KPP Pratama Karanganyar kembali mengadakan kegiatan bersama para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Karanganyar dengan menggandeng asosiasi usaha International Council for Small Business (ICSB). Kegiatan ini dikenal dengan nama Business Development Services (BDS), yang kali ini diadakan dengan membawa tema acara “UMKM Karanganyar Tetap Eksis di Masa Pandemi Covid-19”. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada, kegiatan kali ini dilaksanakan di New Normal Cafe Karanganyar. Topik yang dibawakan adalah terkait bagaimana UMKM dapat memanfaatkan aplikasi-aplikasi konferensi video sejenis ZoomMeeting, Skype, YoutubeLive, dan sejenisnya untuk mendapatkan penghasilan dan dapat memasarkan produknya. Bapak Yant Subiyanto selaku narasumber membahas lebih jelas terkait fungsi konferensi video ZoomMeeting,bagaimana penggunaannya, serta peserta yang hadir juga dapat langsung melakukan praktek penggunaan aplikasi tersebut. Selain pembahasan terkait aplikasi konferensi video, tim penyuluh KPP Pratama Karanganyar juga menyiapkan materi terkait Insentif Perpajakan yang dapat dimanfaatkan oleh UMKM sampai dengan masa pajak Desember 2020. Diharapkan dari kegiatan BDS kali ini para pelaku UMKM dapat memanfaatkan materi yang disampaikan agar dapat bangkit dan kembali berjuang ditengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia ini. 

 

 

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Kondisi New Normal, PA Sungai Raya Kembali Laksanakan Sidang Keliling

Kamis pagi tanggal 18 Juni 2020, dua Tim Pengadilan Agama Sungai Raya (PA Sungai Raya) melaksanakan sidang keliling (sidkel). Sidang keliling yang tertunda karena covid-19 akhirnya terlaksana di Pesantren Mujahidin – Kecamatan Rasau Jaya dan di bangunan s

05/08/2020

PTA Pontianak Lakukan Bimbingan Teknis Pendampingan Zona Integritas Dengan Virtual Meeting

Jumat, 26 Juni 2020 pukul 13.30 WIB, Pengadilan Agama Sungai Raya mengikuti pembinaan tentang ZI oleh PTA Pontianak melalui virtual meeting bertempat di ruang Command Center Pengadilan Agama Sungai Raya.

05/08/2020

Aplikasi Valkot PA Sungai Raya Disosialisasikan Pada Rakor KUA Se Kabupaten Kubu Raya

Pengadilan Agama Sungai Raya pada Rabu, (29/7/2020) pagi, melakukan sosialisasi aplikasi Validasi Keotentikan Produk Pengadilan (Valkot) di ruang rapat RM. Sederhana, Pontianak.

05/08/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei