Selamat Datang

Kompetisi SP4N merupakan sebuah kompetisi yang mempertandingkan kualtias Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik dan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) yang dimiliki oleh instansi pemerintah

Tujuan Kompetisi
  1. Menjaring, mendokumentasikan, mendiseminasikan, dan mempromosikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik;
  2. Memotivasi penyelenggara pelayanan publik untuk membangun pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang terintegrasi, partisipatif, dan dimanfaatkan untuk perbaikan berkelanjutan;
  3. Mewujudkan manajemen pengetahuan dalam penyelenggaraan pelayanan publik, terutama dalam hal pertukaran pengalaman dan pembelajaran pengelolaan pengaduan pelayanan publik; dan
  4. Mengakselerasi pencapaian kondisi yang diharapkan sebagaimana telah dirumuskan dalam Road Map SP4N;
Jadwal Kompetisi

PENGUMUMAN
HASIL PENILAIAN LANJUTAN/ WAWANCARA KOMPETISI PENGELOLAAN PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2018

  1. Berdasarkan hasil penilaian lanjutan/ wawancara sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Menteri PANRB Nomor: 39 Tahun 2018 tentang Kompetisi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional, sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 640 Tahun 2018 tentang Penetepan TOP 10 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2018, bersama ini kami menyampaikan pengumuman TOP 10 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2018 sebagai berikut:
    No. Nama Instansi No. Nama Instansi
    1. BPJS Kesehatan 6. Pemerintah Kota Bandung
    2. Badan Pengawas Obat dan Makanan 7. Pemerintah Kota Cirebon
    3. Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi 8. Pemerintah Kota Semarang
    4. Pemerintah Kab. Banyuwangi 9. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah
    5. Pemerintah Kab. Bojonegoro 10. Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta
  2. Penyerahan penghargaan TOP 10 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2018, akan dilaksanakan pada tanggal 8 Nopember 2018 bersamaan dengan penutupan pelaksanaan International Public Service Forum, di Jakarta Convention Center.

 

Demikian agar menjadikan maklum

Jakarta, 5 Nopember 2018
Deputi Bidang Pelayanan Publik,


Diah Natalisa

Kontak

Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi kami melalui email lapor@menpan.go.id atau menggunakan formulir dibawah ini untuk pertanyaan seputar Kompetisi SP4N