Pemerintah Provinsi Jawa Tengah -Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Pilkada serentak, Dukcapil Tetap Melayani

04 Juli 2018


Salatiga – Dalam upaya mendukung KPU menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang akan berlangsung pada Hari Rabu, 27/06/2018 esok hari, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Salatiga tetap membuka layanan untuk perekaman dan pencetakan KTP-el atau Surat Keterangan Perekaman. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kinerja KPU khususnya terkait berbagai potensi tentang masalah kependudukan serta mempermudah masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Jauh hari sebelumnya dalam rangka menghadapi Pilkada 2018, Dukcapil juga tetap menjalankan layanannya pada hari Sabtu, Minggu serta Libur cuti lebaran. Selain itu Dukcapil juga terus melakukan pelayanan jemput bola perekeman KTP elektronik ke sekolah, warga berkebutuhan khusus dan perekaman warga binaan dalam rumah tahanan (Rutan) atau lembaga pemasyarakatan (Lapas).

Ditjen Dukcapil Kemendagri sendiri juga membuka layanan call center 1500 537 untuk merespons permasalahan terkait identitas kependudukan pemilih. (dy/dukcapil)

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Jadi Narasumber pada Rakernis Pengelolaan Aset Desa di Jakarta, Bupati Giri Prasta Paparkan Stategi Badung Mengembangkan BUMDes

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menjadi salah satu narasumber pada Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengelolaan Aset Desa yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kemendagri, di Swiss-Belhotel, Jakarta Pusat, Kamis (19/9).

20/09/2019

Bupati Giri Prasta Serahkan Hibah Rp. 12,5 M tahap kedua, Total Rp. 30,5 M dari Badung untuk Kabupaten Gianyar

Pemerintah Kabupaten Badung kembali menyerahkan dana hibah untuk Pemkab Gianyar sebesar Rp 12,5 miliar, Rabu (18/9) kemarin di Jaba Pura Dalam Bangunliman, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.

19/09/2019

Dinsos Makassar melakukan Patroli Terpadu bersama Dishub & Satpol-PP Kota dan Provinsi

Kabid Rehsos didampingi Kasie Pembinaan Anjal & Gepeng menghadiri Rakor bersama di Kantor Gubernur SulSel

19/09/2019
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei