Pemerintah Provinsi Jawa Tengah-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Pilkada serentak, Dukcapil Tetap Melayani

04 Juli 2018


Salatiga – Dalam upaya mendukung KPU menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang akan berlangsung pada Hari Rabu, 27/06/2018 esok hari, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Salatiga tetap membuka layanan untuk perekaman dan pencetakan KTP-el atau Surat Keterangan Perekaman. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kinerja KPU khususnya terkait berbagai potensi tentang masalah kependudukan serta mempermudah masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Jauh hari sebelumnya dalam rangka menghadapi Pilkada 2018, Dukcapil juga tetap menjalankan layanannya pada hari Sabtu, Minggu serta Libur cuti lebaran. Selain itu Dukcapil juga terus melakukan pelayanan jemput bola perekeman KTP elektronik ke sekolah, warga berkebutuhan khusus dan perekaman warga binaan dalam rumah tahanan (Rutan) atau lembaga pemasyarakatan (Lapas).

Ditjen Dukcapil Kemendagri sendiri juga membuka layanan call center 1500 537 untuk merespons permasalahan terkait identitas kependudukan pemilih. (dy/dukcapil)

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

KERINGANAN DAN PEMUTIHAN PAJAK UNTUK MASYARAKAT SUMATERA SELATAN

Keringanan dan pemutihan pajak untuk masyarakat Sumatera Selatan diperpanjang dari tanggal 1 sampai dengan 30 November 2020.

31/10/2020

Lapas Watampone Ikuti Upacara Peringatan HDKD Secara Daring Virtual

Kementerian Hukum dan HAM ingin melakukan lompatan yang lebih besar agar seluruh pelayanan publik di Kemenkumham berjalan secara digital, sehingga pelayanan akan semakin cepat, mudah dan transparan

30/10/2020

Optimalkan Program Pembinaan Kemandirian Kalapas hadiri Kegiatan Konsteks Pemasyarakatan

Peningkatan Kualitas Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP) Menjadi SDM Terampil Melalui Kerja Sama Dengan Para Stakeholder.

30/10/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei