Pemerintah Provinsi Jawa Tengah-Kecamatan Gajah

Pemantauan Langsung Bantuan Sosial dari Dinas Sosial di Desa Banjarsari Kec.Gajah

28 Mei 2020


Bantuan sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Demak didistribusikan kepada penerima bantuan di Desa Banjarsari. Sehingga sangat diperlukan pemantauan dan tinjauan langsung proses distribusi Bantuan Sosial tersebut. Oleh karena itu, pada hari Jum'at, 22 Mei 2020 Kepala Dinas Sosial Eko Pringgolaksito dan Kepala Dinpermades P2KB Kabupaten Demak Drs. Daryanto, MM melakukan pantauan langsung distribusi Bantuan sosial kepada calon penerima yang bertempat di Aula Balai Desa Banjarsari.

Hal ini menjadi penting dilakukan agar Bantuan sosial dapat sesuai sasaran penerima program bantuan sosial tersebut. Dalam Keterangan Pers, Eko Pringgo Laksito mengungkapkan, bahwa bantuan ini bersifat stimulan diharapkan dapat memicu daya beli masyarakat dan rasa Optimisme terus tumbuh di saat pandemi Covid 16 berlangsung. Harapan besar pemerintah adalah menjadikan bantuan sosial sebagai stimulan bagi masyarakat, agar tetap survive dalam menghadapi pandemi Covid 19 tersebut.

Selaku Kepala Dinpermades P2KB Kabupaten Demak, mengaku heran, kenapa sekarang ini masih juga banyak keluarga yang sebenarnya mampu secara ekonomi, justru mengaku miskin agar dapat mendapat akses bantuan dari pemerintah. Padahal, seharusnya bantuan sosial ini diperuntukkan pada kelurga miskin dan benar-benar terdampak pandemi Covid 19.

Kontributor :
Muhammad Saiful Huda

Penyuluh KB Ahli Muda
BPKB Kecamatan Gajah.

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Focus Group Discussion (FGD) Kuartal III 2020 : Defisit Anggaran Pemerintah apa yang bisa kita lakukan ?

Madiun Selasa (22/9) KPPN Madiun melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Triwulan III tahun 2020. FGD diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Madiun melalui aplikasi Zoom.

21/10/2020

SOSIALISASI LLAT, MENGHADAPI AKHIR TAHUN ANGGARAN 2020

Selasa tanggal 13 Oktober 2020, KPPN Madiun menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun (LLAT) 2020 yang dilaksanakan melalui daring karena masih dalam kondisi pandemic covid-19.

21/10/2020

Sosialisasi Pembuatan Eco Enzyme

Staf Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Gerokgak (H. Qamarudin) mendampingi Tim Penyuluh dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng (Made Mayun Mahadi Putra) dalam sosialisasi pembuatan eco enzyme yang terselenggara di Kantor Desa Penyabangan pa

21/10/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei