Pemerintah Provinsi Jawa Tengah-Kecamatan Tirto

Musrenbang Tingkat Kecamatan Tirto Tahun 2020

12 Februari 2020


MUSRENBANG KECAMATAN TIRTO TAHUN 2020
Senin, 10 Pebruari 2020 bertempat di Pendopo Kecamatan Tirto telah dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) Tingkat Kecamatan Tirto Tahun 2020. Kegiatan tersebut dihadiri Unsur Forkompimcam, Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari Dapil III, Tim Bappeda Litbang Kab. Pekalongan, Kasi/Kasubag Kantor Kec. Tirto, Ka. Puskesmas, Korlap Pertanian, Korwil Bidang Pendidikan, Korlap KB, Kades se Kec. Tirto dan utusan dari Desa yang terdiri dari Unsur BPD, Unsur Wanita, Tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kec. Tirto.
Musrenbang Tahun 2020 ini merupakan amanat Undang – Undang tentang Perencanaan Suatu Negara, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan maupun Desa. Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana kerja pembangunan daerah Kabupaten Pekalongan Tahun 2021. pelaksanaan Musrenbang ini bertujuan mendapatkan masukan, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan kecamatan dengan program prioritas OPD di Tingkat Kab. Pekalongan, yang memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD provinsi maupun APBN. disamping itu, diharapkan pelaksanaan Musrenbang ini menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders di Tingkat kecamatan untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan Tahun Anggaran 2021 yang akan datang.
Camat Tirto Agus Dwi Nugroho, S.STP menyampaikan beberapa potensi wilayah, permasalahan yang ada selama ini di wilayah dan sekaligus juga usulan kegiatan, baik usulan skala tingkat Kecamatan maupun usulan yang berasal dari desa – desa yang diperoleh pada saat pelaksanaan Musrenbang di Tingkat Desa. Penanganan banjir dan rob di empat desa Karangjompo, Tegaldowo, Mulyorejo dan Jeruksari menjadi perhatian penting disamping juga usulan infrastruktur di setiap desa. Usulan kegiatan tersebut nantinya akan dibawa ke Musrenbang di Tingkat Kabupaten Pekalongan.
Dalam kesempatan ini 4 orang dari 10 orang anggota DPRD Kab. Pekalongan yang berasal dari Dapil III dimana para anggota DPRD tersebut berkomitmen untuk ikut mengawal usulan kegiatan hasil musrenbang Tingkat Kecamatan Tirto. #(kln74)

#GuyubRukunMbangunTirto

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Kepala Seksi Verifikasi Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan DPMPTSP Kabupaten Malang mengikuti kegiatan FGD MONITORING DAN EVALUASI IMPLEMENTASI PERMENHUB NO 75 TAHUN 2015 tentang Penyelenggaraan Analisa Dampak Lalu lintas.

Kepala Seksi Verifikasi Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan DPMPTSP Kabupaten Malang mengikuti kegiatan FGD MONITORING DAN EVALUASI IMPLEMENTASI PERMENHUB NO 75 TAHUN 2015 tentang Penyelenggaraan Analisa Dampak Lalu lintas.

21/10/2020

Penerapan Peraturan Bupati Buleleng Nomor 41 Tahun 2020

Penerapan Peraturan Bupati Buleleng Nomor 41 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan kembali terlaksana di Kecamatan Gerokgak, yang pada kali ini menyasar para pelaku usaha atau toko modern yang berada di Desa Gerokga

21/10/2020

SOSIALISASI LLAT, MENGHADAPI AKHIR TAHUN ANGGARAN 2020

Selasa tanggal 13 Oktober 2020, KPPN Madiun menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun (LLAT) 2020 yang dilaksanakan melalui daring karena masih dalam kondisi pandemic covid-19.

21/10/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei