Standar Pelayanan Pencairan Belanja Langsung, Belanja Tidak Langsung, Uang Persediaan (UP), Ganti Uang (GU), dan Tambah Uang (TU)



  • Adanya Surat Perintah Membayar (SPM).
    1. Surat Perintah Membayar (SPM) diserahkan ke loket dan petugas memverifikasi kelengkapan pengajuan SPM
    2. Jika berkas sudah diverifikasi petugas akan mencatat kebuku agenda SPM masuk di bidang perbendaharaan
    3. SPM didisposisikan dan Kepala Sub Bidang memastikan hasil verifikasi petugas
    4. Petugas memverifikasi lagi kebenaran dan keabsahan dokumen SPM UP/GU/TU/LS
    5. Kemudian petugas mencetak dan memberikan nomor SP2D
    6. Kemudian Kepala Sub Bidang memastikan hasil verifikasi petugas
    7. SP2D yang sudah diverifikasi Kasubbid selanjutnya ditandatangani oleh pejabat berwenang
    8. Petugas mendestribusikan SP2D
    1 Hari kerja

    Maksimal 1 (satu) hari kerja sejak berkas diterima oleh staf.

    Tidak dipungut biaya
  • Surat Perintah Membayar (SPM) Belanja Langsung, Belanja Tidak Langsung, UP/GU/TU
    1. Pengaduan secara online melalui Aplikasi LAPOR1-SP4N dengan cara Ketik ACEHSELATAN (Spasi) isi pengaduan kirim ke 1708
    2. Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada BPKD c.q

    Bidang Sekretariat :

    Jl. T. Ben Mahmud No. 24, Tapaktuan, Aceh Selatan

    1. Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung melalui Telepon : (0656) 21-497

    Fax : (0656) 21-156

    1. Datang langsung ke Bidang Perbendaharaan BPKD Aceh Selatan.

    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei