Griya Sehat



  • Pemohon Baru : fotokopi identitas lengkap pemohon
  • fotokopi denah ruang pelayanan dan peta lokasi
  • fotokopi akta badan hukum
  • struktur organisasi dan ketenagaan
  • surat pernyataan kesediaan sebagai penanggung jawab
  • surat rekomendasi Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.
  • Perubahan izin dengan perubahan nama atau badan usaha harus melampirkan: surat pernyataan penggantian nama dan/atau jenis badan hukum yang ditandatangani oleh pemilik
  • perubahan akta notaris
  • izin penyelenggaraan yang asli, sebelum perubahan
  • Perubahan izin dengan perubahan alamat dan tempat harus melampirkan : surat pernyataan penggantian alamat dan tempat Griya Sehat yang ditandatangani oleh pemilik
  • izin penyelenggaraan yang asli, sebelum perubahan
    1. Pemohon mengambil formulir surat ijin di Front Office, formulir yang telah diisi dan lengkapi dengan persyaratannya diserahkan kembali kepada petugas Front Office
    2. Petugas Front Office menerima dan meneliti kelengkapan permohonan ijin, permohonan ijin yang tidak memenuhi persyaratan dikembalikan ke pemohon, sedangkan permohonan ijin yang sudah memenuhi persayaratan dilanjutkan dengan mengadministrasikan kemudian menyerahkan kepada Seksi Verifikasi Berkas
    3. Petugas Seksi Verifikasi Berkas melakukan verifikasi keabsahan dan kelengkapan administrasi permohonan ijin. Permohonan ijin belum benar dan lengkap dikembalikan ke pemohon dilengkapi dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Penolakan, sedangkan permohonan ijin sudah lengkap dan benar dilanjutkan ke Seksi Verifikasi Lapangan dengan membuat jadwal pengecekan lokasi
    4. Berdasarkan penjadwalan cek lokasi yang sudah ditetapkan, Tim Teknis melaksanakan pemeriksaan lapangan. Hasil pemeriksaaan lapangan yang tidak sesuai dengan dokumen permohonan dikembalikan ke pemohon dengan dilengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Penolakan melalui Front Office, sedangkan hasil pemeriksaan lapangan yang sudah sesuai dengan dokumen permohonan dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang kemudian diserahkan kepada Kepala Seksi Penetapan untuk ditindak lanjuti
    5. Kasi Penetapan berdasarkan BAP Tim Teknis yang sudah memenuhi persyaratan teknis lapangan melanjutkan dengan penerbitan izin dan dilanjutkan ke Kepala Bidang
    6. Kepala Bidang meneliti dan memberi paraf penerbitan Izin Griya Sehat, kemudian menyerahkan kepada Kepala Dinas
    7. Kepala Dinas menandatangani Izin Griya Sehat
    8. Izin Griya Sehat yang sudah ditandatangani Kepala Dinas diserahkan kepada petugas loket pengambilan ijin
    9. Petugas Loket pengambilan surat ijin memberitahukan kepada pemohon ijin untuk mengambil Izin Griya Sehat dan membayar Sumbangan Pihak Ketiga untuk Izin Griya Sehatyang sudah ditandatangani
    1 Bulan

    Lamanya proses penyelesaian  Izin Griya Sehat  adalah 1 (satu) bulan terhitung sejak diterimanya berkas permohonan dan persayaratannya secara lengkap dan benar

    Tidak dikenakan biaya retribusi untuk mengurus Izin Griya Sehat melainkan dalam bentuk sumbangan dari Pihak Ketiga

  • Izin Griya Sehat
    1. Secara online melalui media social, website, sms dan telepon melalui call center DPMPPTSP
    2. Melalui kotak saran yang ada pada Dinas PMPPTSP
    3. Pengaduan secara tertulis ke Dinas PMPPTSP
    4. Pengaduan secara langsung ke Dinas PMPPTSP
    5. Dibentuk Tim / petugas khusus penanganan pengaduan saran dan masukan.

    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei