Izin Lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar



  • Syarat Administrasi : Surat permohonan baru/perpanjangan bermaterai Rp.6.000,- kepada Bupati Tabanan c.q Kepala DPMPPTSP Kabupaten Tabanan
  • Fotocopy KTP pemohon/penanggung jawab yang masih berlaku
  • Fotocopy NPWP
  • Fotocopy akta pendirian perusahaan bagi yang sudah berbadan hukum
  • Fotocopy ITR
  • Fotocopy Izin Lingkungan
  • Fotocopy IMB
  • Fotocopy SIUP dan TDP
  • Pas Foto Berwarna 4x6 sebanyak 3 (tiga) lembar
  • Syarat Teknis : Peta Lokasi Pendirian SPBU
  • Gambar Konstruksi SPBU
  • Rencana Kapasitas penyimpanan bahan bakar minyak dan gas
  • Rencana perkiraan penyaluran bahan bakar minyak dan gas
  • Kesepakatan jaminan dukungan dari Pertamina
  • Rencana Studi Lingkungan
  • Rencana pembangunan fasilitas dan sarana penyimpanan
  • Rencana produk serta mutu produk yang akan disimpan
    1. Pemohon mengambil formulir surat ijin di Front Office, formulir yang telah diisi dan lengkapi dengan persyaratannya diserahkan kembali kepada petugas Front Office;
    2. Petugas Front Office menerima dan meneliti kelengkapan permohonan ijin, permohonan ijin yang tidak memenuhi persyaratan dikembalikan ke pemohon, sedangkan permohonan ijin yang sudah memenuhi persayaratan dilanjutkan dengan mengadministrasikan kemudian menyerahkan kepada Seksi Verifikasi Berkas
    3. Petugas Seksi Verifikasi Berkas melakukan verifikasi keabsahan dan kelengkapan administrasi permohonan ijin. Permohonan ijin belum benar dan lengkap dikembalikan ke pemohon dilengkapi dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Penolakan, sedangkan permohonan ijin sudah lengkap dan benar dilanjutkan ke Seksi Verifikasi Lapangan dengan membuat jadwal pengecekan lokasi
    4. Berdasarkan penjadwalan cek lokasi yang sudah ditetapkan, Tim Teknis melaksanakan pemeriksaan lapangan. Hasil pemeriksaaan lapangan yang tidak sesuai dengan dokumen permohonan dikembalikan ke pemohon dengan dilengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Penolakan melalui Front Office, sedangkan hasil pemeriksaan lapangan yang sudah sesuai dengan dokumen permohonan dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang kemudian diserahkan kepada Kepala Seksi Penetapan untuk ditindak lanjuti
    5. Kasi Penetapan berdasarkan BAP Tim Teknis yang sudah memenuhi persyaratan teknis lapangan melanjutkan dengan penerbitan izin dan dilanjutkan ke Kepala Bidang
    6. Kepala Bidang meneliti dan memberi paraf penerbitan Izin Lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar, kemudian menyerahkan kepada Kepala Dinas
    7. Kepala Dinas menandatangani Izin Lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar
    8. Izin Lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar yang sudah ditandatangani Kepala Dinas diserahkan kepada petugas loket pengambilan ijin
    9. Petugas Loket pengambilan surat ijin memberitahukan kepada pemohon ijin untuk mengambil Izin Lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar dan membayar membayar Sumbangan Pihak Ketiga untuk Izin Lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar yang sudah ditandatangani.
    25 Hari kerja

    Lamanya proses penyelesaian Izin Lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar adalah 25 (dua puluh lima) hari terhitung sejak diterimanya berkas permohonan dan persayaratannya secara lengkap dan benar.

    Tidak dikenakan biaya retribusi untuk mengurus Izin Lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar melainkan dalam bentuk sumbangan dari Pihak Ketiga

  • Izin Lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar
    1. Melalui kotak saran yang ada pada Dinas PMPPTSP
    2. Pengaduan secara tertulis ke Dinas PMPPTSP
    3. Pengaduan secara langsung ke Dinas PMPPTSP
    4. Dibentuk Tim/Petugas khusus penanganan pengaduan saran dan masukan

     


    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei