Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tabanan


IPP B- SKM -

Izin usaha penanaman modal

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

Perhatian: Informasi layanan selama masa COVID-19

Periode : 26 March 2020 sampai 13 May 2020

  1. Jam operasional:
    • Sebagian Pegawai melaksanakan WFH (Working From Home) dan Pelayanan hanya dilaksanakan melalui fasilitas daring (online)
  2. Tanggal Mulai WFH:
    • 03/26/2020
  3. Tanggal Berakhir WFH:
    • 05/13/2020
  4. Perubahan Jam Layanan:
    • ya, jam 08.00-14.30

  • Surat permohonan yang didalamnya terdapat pernyataan kebenaran dan keabsahan dokumen & data di atas kertas bermaterai Rp 6.000
  • Identitas Pemohon/Penangung Jawab
  • WNI : Kartu Tanda Penduduk (KTP) Direksi dan Seluruh Pemegang Saham (Fotokopi)
  • WNA : Kartu Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) atau VISA / Paspor
  • NPWP Perusahaan, Direksi dan Seluruh Pemegang Saham (Fotokopi)
  • Jika dikuasakan Surat kuasa di atas kertas bermaterai RP 6.000 dan KTP orang yang diberi kuasa dan pemberi kuasa
  • Jika dikuasakan Surat kuasa di atas kertas bermaterai RP 6.000 dan KTP orang yang diberi kuasa dan pemberi kuasa
  • Akta pendirian dan perubahan (Kantor Pusat dan Kantor Cabang, jika ada)
  • (Fotokopi) SK pengesahan pendirian dan perubahan (Fotokopi) yang dikeluarkan oleh
  • Kemenkunham, jika PT dan Yayasan
  • Kementrian, jika Koperasi
  • Pengadilan Negeri, jika CV
  • Rekaman perizinan berupa Pendaftaran/Izin Prinsip/ Surat Persetujuan Penanaman Modal/ Izin Usaha/ Izin Kementerian/Lembaga/ Dinas terkait yang telah dimiliki;
  • Persetujuan tetangga (kiri, kanan, depan, belakang) + KTP tetangga (kiri, kanan, depan, belakang) Fotokopi persetujuan pengesahan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) atau salinan Upaya Pengelolaan Lingkungan (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan (UPL) atau Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup (SPPL)
  • Fotokopi persetujuan pengesahan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) atau salinan Upaya Pengelolaan Lingkungan (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan (UPL) atau Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup (SPPL)
  • Tanda Terima Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) online BKPM untuk periode terakhir
  • Rekaman legalitas lokasi proyek dan/atau alamat perusahaan yang terdiri dari :
  • Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
  • Bukti Perjanjian sewa-menyewa tanah/ dan atau gedung bangunan (jika menyewa)

  • Pemohon mengambil formulir surat ijin di Front Office, formulir yang telah diisi dan lengkapi dengan persyaratannya diserahkan kembali kepada petugas Front Office;
  • Petugas Back Office melakukan proses pengolahan Izin Prinsip / Izin Prinsip Perluasan Penanaman Modal / Izin Investasi / izin prinsip penggabungan perusahaan
  • Kepala Dinas melakukan proses pemeriksaan Izin Prinsip / Izin Prinsip Perluasan Penanaman Modal / Izin Investasi / izin prinsip penggabungan perusahaan, apabila tidak sesuai dengan berkas di kembalikan untuk perbaikan, apabila sudah sesuai melakukan pengesahan dan memparaf berkas
  • Tata Usaha melakukan pengarsipan dan penomoran
  • Loket pengambilan Izin menyerahkan Izin Prinsip / Izin Prinsip Perluasan Penanaman Modal / Izin Investasi ke pemohon / izin prinsip penggabungan perusahaan
5 Hari kerja

Jangka waktu Izin Usaha Penanaman Modal adalah selambat-lambatnya 5 (lima) kerja setelah permohonan diterima secara lengkap dan benar

Tidak dikenakan biaya retribusi untuk mengurus Izin Usaha Penanaman Modal melainkan dalam bentuk sumbangan dari Pihak Ketiga.

  • Izin Usaha Penanaman Modal
    1. Melalui kotak saran yang ada pada Dinas PMPPTSP
    2. Pengaduan secara tertulis ke Dinas PMPPTSP
    3. Pengaduan secara langsung ke Dinas PMPPTSP
    4. Dibentuk Tim / petugas khusus penanganan pengaduan saran dan masukan.
    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Izin usaha penanaman modal"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Kondisi New Normal, PA Sungai Raya Kembali Laksanakan Sidang Keliling

    Kamis pagi tanggal 18 Juni 2020, dua Tim Pengadilan Agama Sungai Raya (PA Sungai Raya) melaksanakan sidang keliling (sidkel). Sidang keliling yang tertunda karena covid-19 akhirnya terlaksana di Pesantren Mujahidin – Kecamatan Rasau Jaya dan di bangunan s

    05/08/2020

    PTA Pontianak Lakukan Bimbingan Teknis Pendampingan Zona Integritas Dengan Virtual Meeting

    Jumat, 26 Juni 2020 pukul 13.30 WIB, Pengadilan Agama Sungai Raya mengikuti pembinaan tentang ZI oleh PTA Pontianak melalui virtual meeting bertempat di ruang Command Center Pengadilan Agama Sungai Raya.

    05/08/2020

    Aplikasi Valkot PA Sungai Raya Disosialisasikan Pada Rakor KUA Se Kabupaten Kubu Raya

    Pengadilan Agama Sungai Raya pada Rabu, (29/7/2020) pagi, melakukan sosialisasi aplikasi Validasi Keotentikan Produk Pengadilan (Valkot) di ruang rapat RM. Sederhana, Pontianak.

    05/08/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Izin usaha penanaman modal"

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei