Izin Usaha Penyedia/Pengecer Daging



  • a. Fotocopy KTP Pemilik / penanggung jawab
  • b. Fotocopy Akta Pendirian Perusahaan (untuk Berbadan Hukum)
  • c. Fotocopy NPWP
  • d. Fotocopy ITR
  • e. Foto copy Persetujuan Prinsip Membangun bagi bangunan yang diwajibkan untuk itu
  • f. Fotocopy Ijin Lingkungan bagi usaha dan atau kegiatan yang wajib memiliki amdal dan UKL-UPL serta SPPL (Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan Hidup) bagi Usaha dan/atau kegiatan yang tidak wajibamdal dan UKL-UPL
  • g. Fotocopy IMB
  • h. Fotocopy SITU, SIUP dan TDP
  • i. Foto berwarna 3x4 sebanyak 4 lembar
  • j. Fotocopy Surat Keterangan Sehat Hewan
  • k. Rekomendasi dari Dinas Pertanian bagi permohonan baru
  • l. Asli ijin usaha yang dimiliki bagi pendaftaran ulang
    1. 1. Pemohon mengambil formulir surat ijin di Front Office, formulir yang telah diisi dan lengkapi dengan persyaratannya diserahkan kembali kepada petugas Front Office
    2. 2. Petugas Front Office menerima dan meneliti kelengkapan permohonan ijin, permohonan ijin yang tidak memenuhi persyaratan dikembalikan ke pemohon, sedangkan permohonan ijin yang sudah memenuhi persayaratan dilanjutkan dengan mengadministrasikan kemudian menyerahkan kepada Seksi Verifikasi Berkas
    3. 3. Petugas Seksi Verifikasi Berkas melakukan verifikasi keabsahan dan kelengkapan administrasi permohonan ijin. Permohonan ijin belum benar dan lengkap dikembalikan ke pemohon dilengkapi dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Penolakan, sedangkan permohonan ijin sudah lengkap dan benar dilanjutkan ke Seksi Verifikasi Lapangan dengan membuat jadwal pengecekan lokasi
    4. 4. Berdasarkan penjadwalan cek lokasi yang sudah ditetapkan, Tim Teknis melaksanakan pemeriksaan lapangan. Hasil pemeriksaaan lapangan yang tidak sesuai dengan dokumen permohonan dikembalikan ke pemohon dengan dilengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Penolakan melalui Front Office, sedangkan hasil pemeriksaan lapangan yang sudah sesuai dengan dokumen permohonan dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang kemudian diserahkan kepada Kepala Seksi Penetapan untuk ditindak lanjuti
    5. 5. Kasi Penetapan berdasarkan BAP Tim Teknis yang sudah memenuhi persyaratan teknis lapangan melanjutkan dengan penerbitan surat ijin dan dilanjutkan ke Kepala Bidang Pelayanan Perijinan
    6. 6. Kepala Bidang Pelayanan Perijinan meneliti dan memberi paraf penerbitan surat ijin, kemudian menyerahkan kepada Kepala Dinas
    7. 7. Kepala Dinas menandatangani Surat Izin Usaha Penyedia/Pengecer Daging
    8. 8. Surat Izin Usaha Potong Hewan yang sudah ditandatangani Kepala Dinas diserahkan kepada petugas loket pengambilan ijin
    9. 9. Petugas Loket pengambilan ijin memberitahukan kepada pemohon ijin untuk mengambil Surat Izin Usaha Penyedia/Pengecer Daging dan membayar Sumbangan Pihak Ketiga untuk Surat Izin Usaha Penyedia/Pengecer Daging yang sudah ditandatangani
    5 Hari kerja

    Lamanya proses penyelesaian  adalah 5 (lima) hari terhitung sejak diterimanya berkas permohonan dan persayaratannya secara lengkap dan benar.

    Tidak dikenakan biaya retribusi untuk mengurus Surat Izin Usaha Penyedia/Pengecer Daging melainkan dalam bentuk sumbangan dari Pihak Ketiga

  • Surat izin Usaha Penyedia/Pengecer Daging
    1. Melalui kotak saran yang ada pada Dinas PMPPTSP
    2. Pengaduan secara tertulis ke Dinas PMPPTSP
    3. Pengaduan secara langsung ke Dinas PMPPTSP
    4. Dibentuk Tim / petugas khusus penanganan pengaduan saran dan masukan.

    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei