Pencatat serikat pekerja



  • Daftar nama anggota pembentuk
  • Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART)
  • Susunan dan Nama Pengurus
  • Copy Kartu Tanda Anggota
    1. Pemohon menyampaikan surat Permohonan
    2. Staf menerima Surat Permohonan dan menyampaikannya kepada Kepala Dinas
    3. Kepala Dinas memberikan disposisi kepada Kepala Bidang dilanjutkan kepada Kepala Seksi untuk memproses permohonan
    4. Kepala Seksi meneliti permohonan dan berkas berkas kelengkapannya.
    5. Apabila permohonan tidak memenuhi syarat, maka dilakukan penangguhan selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja untuk melengkapi persyaratan tersebut.
    6. Apabila telah dianggap memenuhi syarat untuk diberikan pengesahan, maka dibuatkan konsep pengesahan.
    7. Konsep pengesahan disampaikan ke Kepala Bidang untuk diparaf kemudian diserahkan ke Kepala Dinas untuk ditanda tangan.
    8. Pengesahan Peraturan Perusahaan yang telah ditanda tangani oleh Kepala Dinas diserahkan ke pemohon melalui Loket pengambilan Izin
    5 Hari kerja

    Jangka waktu   Pencatatan Serikat Pekerjar  adalah selambat-lambatnya 5(lima) hari setelah permohonan diterima secara lengkap dan benar.
    Tidak dikenakan biaya retribusi untuk mengurus Pencatatan Serikat Pekerja
  • Pencatatan Serikat Pekerja
    1. Melalui kotak saran yang ada pada Dinas PMPPTSP
    2. Pengaduan secara tertulis ke Dinas PMPPTSP
    3. Pengaduan secara langsung ke Dinas PMPPTSP
    4. Dibentuk Tim / petugas khusus penanganan pengaduan saran dan masukan

    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei