Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabanan


IPP 3.36 SKM -

Pencatatan Kematian Bagi Orang Asing di daerah

Perhatian: Informasi layanan selama masa COVID-19

Periode : 26 March 2020 sampai 13 May 2020

  1. Jam operasional:
    • Sebagian Pegawai melaksanakan WFH (Working From Home) dan Pelayanan hanya dilaksanakan melalui fasilitas daring (online)
  2. Tanggal Mulai WFH:
    • 03/26/2020
  3. Tanggal Berakhir WFH:
    • 05/13/2020
  4. Perubahan Jam Layanan:
    • ya, 08.00-14.00

  • Setiap kematian orang asing wajib dilaporkan oleh keluarga atau yang mewakili kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil paling lambat 30 hari kerja sejak tanggal kematian
  • Surat keterangan kematian dari rumah sakit/ dokter/ paramedis
  • Surat keterangan kematian dari Desa
  • Foto copy kutipan akta perkawinan
  • KK dan KTP yang meninggal
  • Foto copy kutipan akta kelahiran yang meninggal
  • Foto copy paspor bagi orang asing yang memiliki ijin kunjungan
  • Foto copy KITAP/ KITAS
  • Foto copy surat keterangan tanda lapor diri dari kepolisian
  • Foto copy KTP saksi 2 orang
  • KTP pelapor yang masih berlaku

  • Penduduk/pelapor mengisi, menandatangani dan menyampaikan formulir permohonan kepada petugas
  • Petugas menerima dan melakukan verifikasi perrmohonan pencatatan kematian sebagaimana persyaratan yang telah ditentukan
  • Penduduk/pelapor menandatangani register akta kematian
  • Petugas mencatat, merekam dalam data base kependudukan dan menerbitkan kutipan akta kematian
  • Kasi dan kabid yang menangani melakukan pemeriksaan dan membubuhkan paraf pada kutipan akta kematian
  • Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menandatangani register dan kutipan akta kematian
  • Petugas menyerahkan kutipan akta kematian kepada pemohon
30 Menit

  1. Penduduk/pelapor mengisi, menandatangani dan menyampaikan formulir permohonan kepada petugas (2 Menit)
  2. Petugas menerima dan melakukan verifikasi perrmohonan pencatatan kematian sebagaimana persyaratan yang telah ditentukan (5 menit)
  3. Penduduk/pelapor  menandatangani register akta kematian (2 menit)
  4. Petugas mencatat, merekam dalam data base kependudukan dan menerbitkan kutipan akta kematian (10 menit)
  5. Kasi dan kabid yang menangani melakukan pemeriksaan dan membubuhkan paraf pada kutipan akta kematian (5 menit)
  6. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menandatangani register dan kutipan akta kematian ( 5 menit)
  7. Petugas menyerahkan kutipan akta kematian kepada pemohon (1menit)
  • Kotak Saran
  • Bagian Informasi dan Pengaduan
  • Telp   : (0361)813542
  • Email : disdukcapiltbn@gmail.com
  • SMS/WA : 0895800180777
Berikan Rating

Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Pencatatan Kematian Bagi Orang Asing di daerah"

Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

Berita Instansi

Bea Cukai Bandung bersama APKB Berbagi

(Bandung, 03 Juli 2020) Berbagi adalah bentuk lain dari rasa bersyukur. Berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri.

03/07/2020

Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI Melakukan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani WBBM di Balitbangkumham

Hari ini Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI datang untuk melakukan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM) yang sudah dilaksanakan Balitbangkumham

03/07/2020

Seluruh Pegawai Balitbangkumham Mengikuti Kegiatan Upacara Nasional Peringatan Hari Lahir Pancasila Melalui Televisi dan LIve Streaming Youtube

Seluruh pegawai Balitbangkumham mengikuti kegiatan Upacara Nasional Peringatan Hari Lahir Pancasila melalui televisi dan live streaming Youtube.

03/07/2020
Berita lainnya

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pencatatan Kematian Bagi Orang Asing di daerah"

Layanan Terkait