Pencatatan Pelaporan Kematian di Luar Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia



  • Akta kematian terjemahan dalam Bahasa Indonesia, surat keterangan kematian dari kedutaan/ konsulat dan atau bukti pencatatan kematian dari Negara setempat
  • Foto copy paspor orang tua dan/ atau anak yang bersangkutan
  • Foto copy KK dan KTP orang tua yang masih berlaku
  • Foto copy kutipan akta perkawinan yang bersangkutan
  • Semua dokumen dengan menunjukkan aslinya
    1. Penduduk mengisi form pelaporan kematian, menandatangani dan menyampaikan formulir permohonan kepada petugas
    2. Petugas menerima permohonan pencatatan kematian sebagaimana persyaratan yang telah ditentukan
    3. Penjabat pencatatan sipil yang menangani bidang pencatatan kematian melakukan verifikasi dan validasi data
    4. Pejabat pencatatan sipil mencatat pada register dan menerbitkan Bukti Pelaporan Kematian
    5. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menandatangani register dan Surat Bukti Pelaporan Akta Kematian
    6. Petugas menyerahkan Surat Bukti Pelaporan Akta Kematian kepada pemohon
    30 Menit

    1. Penduduk mengisi form pelaporan kematian, menandatangani dan menyampaikan formulir permohonan kepada petugas
    2. Petugas menerima permohonan pencatatan kematian sebagaimana persyaratan yang telah ditentukan
    3. Penjabat pencatatan sipil yang menangani bidang pencatatan kematian melakukan verifikasi dan validasi data
    4. Pejabat pencatatan sipil mencatat pada register dan menerbitkan Bukti Pelaporan Kematian
    5. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menandatangani register dan Surat Bukti Pelaporan Akta Kematian
    6. Petugas menyerahkan Surat Bukti Pelaporan Akta Kematian kepada pemohon
  • Surat Bukti Pelaporan Akta Kematian
    • Kotak Saran
    • Bagian Informasi dan Pengaduan
    • Telp   : (0361)813542
    • Email : disdukcapiltbn@gmail.com
    • SMS/WA : 0895800180777

    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei