Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabanan


IPP B- SKM -

Pencatatan Pengangkatan Anak Orang Asing di Luar Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

Perhatian: Informasi layanan selama masa COVID-19

Periode : 26 March 2020 sampai 13 May 2020

  1. Jam operasional:
    • Sebagian Pegawai melaksanakan WFH (Working From Home) dan Pelayanan hanya dilaksanakan melalui fasilitas daring (online)
  2. Tanggal Mulai WFH:
    • 03/26/2020
  3. Tanggal Berakhir WFH:
    • 05/13/2020
  4. Perubahan Jam Layanan:
    • ya, 08.00-14.00

  • Pencatatan pengangkatan anak wajib dilaporkan oleh penduduk kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil paling lambat 30 hari kerja setelah diterimanya salinan penetapan Pengadilan dan/ atau Pengadilan Agama
  • Penetapan Pengadilan setempat dan Surat Keterangan dari kedutaan/ konsulat setempat
  • Kutipan akta kelahiran anak (asli dan foto copy)
  • Foto copy akta perkawinan/ Akta Nikah orang tua yang mengangkat
  • Kutipan akta kelahiran orang tua angkat
  • Foto copy KK dan KTP orang tua yang mengangkat
  • Foto copy Paspor orang tua angkat
  • Foto copy Paspor Anak
  • Foto copy KTP pelapor
  • Mengisi dan menandatangani formulir permohonan pengangkatan anak

  • Penduduk membawa berkas persyaratan permohonan pengangkatan anak ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
  • Petugas menerima dan memeriksa kelengkapan berkas
  • Pejabat pencatatan sipil melakukan verifikasi dan validasi data serta mencatat dalam register pengangkatan anak
  • Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menandatangani Surat Keterangan Pengangkatn Anak
  • Petugas menyerahkan dokumen yang telah ditandatangani kepada pemohon
60 Menit

  1. Penduduk membawa berkas persyaratan permohonan pengangkatan anak ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (3 menit)
  2. Petugas menerima dan memeriksa kelengkapan berkas (10 menit)
  3. Pejabat pencatatan sipil melakukan verifikasi dan validasi data serta mencatat dalam register (10 menit)
  4. Penduduk menandatangani register (5 menit)
  5. Pejabat pencatatan sipil melakukan entry data,mencetak pada register akta pengangakatan anak dan mencetak kutipan akta pengakuan anak(10 menit)
  6. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menandatangani kutipan akta pengakuan anak (20 menit)
  7. Petugas menyerahkan dokumen yang telah ditandatangani kepada pemohon (2 menit)
  • Kotak Saran
  • Bagian Informasi dan Pengaduan
  • Telp   : (0361)813542
  • Email : disdukcapiltbn@gmail.com
  • SMS/WA : 0895800180777
Berikan Rating

Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Pencatatan Pengangkatan Anak Orang Asing di Luar Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia"

Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

Berita Instansi

Kondisi New Normal, PA Sungai Raya Kembali Laksanakan Sidang Keliling

Kamis pagi tanggal 18 Juni 2020, dua Tim Pengadilan Agama Sungai Raya (PA Sungai Raya) melaksanakan sidang keliling (sidkel). Sidang keliling yang tertunda karena covid-19 akhirnya terlaksana di Pesantren Mujahidin – Kecamatan Rasau Jaya dan di bangunan s

05/08/2020

PTA Pontianak Lakukan Bimbingan Teknis Pendampingan Zona Integritas Dengan Virtual Meeting

Jumat, 26 Juni 2020 pukul 13.30 WIB, Pengadilan Agama Sungai Raya mengikuti pembinaan tentang ZI oleh PTA Pontianak melalui virtual meeting bertempat di ruang Command Center Pengadilan Agama Sungai Raya.

05/08/2020

Aplikasi Valkot PA Sungai Raya Disosialisasikan Pada Rakor KUA Se Kabupaten Kubu Raya

Pengadilan Agama Sungai Raya pada Rabu, (29/7/2020) pagi, melakukan sosialisasi aplikasi Validasi Keotentikan Produk Pengadilan (Valkot) di ruang rapat RM. Sederhana, Pontianak.

05/08/2020
Berita lainnya

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pencatatan Pengangkatan Anak Orang Asing di Luar Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia"

Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei