Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabanan


IPP 3.36 SKM -

Pencatatan Pengangkatan Anak WNI dan Orang Asing di Daerah

Perhatian: Informasi layanan selama masa COVID-19

Periode : 26 March 2020 sampai 13 May 2020

  1. Jam operasional:
    • Sebagian Pegawai melaksanakan WFH (Working From Home) dan Pelayanan hanya dilaksanakan melalui fasilitas daring (online)
  2. Tanggal Mulai WFH:
    • 03/26/2020
  3. Tanggal Berakhir WFH:
    • 05/13/2020
  4. Perubahan Jam Layanan:
    • ya, 08.00-14.00

  • Pencatatan pengangkatan anak wajib dilaporkan oleh penduduk kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil paling lambat 30 hari kerja setelah diterimanya salinan penetapan Pengadilan dan/ atau Pengadilan Agama
  • Penetapan Pengadilan dan/ atau Pengadilan Agama
  • Kutipan akta kelahiran anak (asli dan foto copy)
  • Foto copy akta perkawinan / Akta nikah orang tua kandung dan yang mengangkat
  • Foto copy KK dan KTP orang tua yang mengangkat dan orang tua kandung
  • Foto copy KTP pelapor
  • Foto copy paspor orang tua angkat (bagi orang asing)
  • Foto copy KITAP/ KITAS (bagi orang asing)
  • Mengisi dan menandatangani formulir permohonan pengangkatan anak
  • Berita Acara kepolisian bagi anak yang tidak diketahui asal usulnya

  • Penduduk membawa berkas persyaratan permohonan pengangkatan anak ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
  • Petugas menerima dan memeriksa kelengkapan berkas
  • Pejabat pencatatan sipil melakukan verifikasi dan validasi data serta mencatat dalam register pengangkatan anak
  • Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menandatangani catatan pinggir pengangkatan anak pada register dan kutipan akta kelahiran
  • Petugas menyerahkan dokumen yang telah ditandatangani kepada pemohon
60 Menit

  1. Penduduk membawa berkas persyaratan permohonan pengangkatan anak ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (2 menit)
  2. Petugas menerima dan memeriksa kelengkapan berkas (5 menit)
  3. Pejabat pencatatan sipil melakukan verifikasi dan validasi data serta mencatat dalam register pengangkatan anak (20 menit)
  4. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menandatangani catatan pinggir pengangkatan anak pada register dan kutipan akta kelahiran (30 menit)
  5. Petugas menyerahkan dokumen yang telah ditandatangani kepada pemohon (3 menit)
  • Catatan Pinggir Anak
    • Kotak Saran
    • Bagian Informasi dan Pengaduan
    • Telp   : (0361)813542
    • Email : disdukcapiltbn@gmail.com
    • SMS/WA : 0895800180777
    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Pencatatan Pengangkatan Anak WNI dan Orang Asing di Daerah"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Bea Cukai Bandung bersama APKB Berbagi

    (Bandung, 03 Juli 2020) Berbagi adalah bentuk lain dari rasa bersyukur. Berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri.

    03/07/2020

    Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI Melakukan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani WBBM di Balitbangkumham

    Hari ini Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI datang untuk melakukan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM) yang sudah dilaksanakan Balitbangkumham

    03/07/2020

    Seluruh Pegawai Balitbangkumham Mengikuti Kegiatan Upacara Nasional Peringatan Hari Lahir Pancasila Melalui Televisi dan LIve Streaming Youtube

    Seluruh pegawai Balitbangkumham mengikuti kegiatan Upacara Nasional Peringatan Hari Lahir Pancasila melalui televisi dan live streaming Youtube.

    03/07/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pencatatan Pengangkatan Anak WNI dan Orang Asing di Daerah"