Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabanan


IPP B- SKM -

Pindah Datang Orang Asing Yang Memiliki Ijin Tinggal Tetap Yang Bermaksud Pindah Dalam Kabupaten

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

Perhatian: Informasi layanan selama masa COVID-19

Periode : 26 March 2020 sampai 13 May 2020

  1. Jam operasional:
    • Sebagian Pegawai melaksanakan WFH (Working From Home) dan Pelayanan hanya dilaksanakan melalui fasilitas daring (online)
  2. Tanggal Mulai WFH:
    • 03/26/2020
  3. Tanggal Berakhir WFH:
    • 05/13/2020
  4. Perubahan Jam Layanan:
    • ya, 08.00-14.00

  • KARTU KELUARGA
  • KARTU TANDA PENDUDUK
  • Foto copy paspor dengan menunjukkan aslinya
  • Foto copy KITAP dengan menunjukkan Aslinya
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  • Paspoto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 5 lembar
  • Dokumen peristiwa kependudukan dan peristiwa penting lainnya
  • Masa berlaku dan waktu penyelesaian disesuaikan dengan masa berlaku ijin tinggal tetap

  • Petugas menerima berkas permohonan pindah orang asing
  • Orang asing mengisi dan menandatangani formulir permohonan KK dan KTP
  • Petugas melakukan verifikasi dan validasi data
  • Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menandatangani Surat Keterangan Pindah Datang sebagai dasar untuk menerbitkan KK dan KTP baru bagi yang tidak pindah, dan penerbitan surat keterangan tempat tinggal dengan alamat baru bagi orang asing yang memiliki ijin tinggal terbatas serta penerbitan KK dan KTP bagi orang asing yang memiliki ijin tinggal tetap
  • Petugas melakukan entry data
  • Petugas menyerahkan dokumen kependudukan yang baru kepada orang asing
20 Menit

  1. Menerima dan meneliti berkas permohonan mutasi, mencatat pada buku pendaftaran, melakukan entry data untuk pencetakan draf KK/mencetak SKP  selanjutnya menyerahkan berkas ke Kasi Mutasi Penduduk
  2. Orang asing mengisi dan menandatangani formulir permohonan KK dan KTP
  3. Petugas melakukan verifikasi dan validasi data
  4. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menandatangani Surat Keterangan Pindah Datang sebagai dasar untuk menerbitkan KK dan KTP baru bagi yang tidak pindah, dan penerbitan surat keterangan tempat tinggal dengan alamat baru bagi orang asing yang memiliki ijin tinggal terbatas serta penerbitan KK dan KTP bagi orang asing yang memiliki ijin tinggal tetap
  5. Petugas melakukan entry data
  6. Petugas menyerahkan dokumen kependudukan yang baru kepada orang asing
  • Dokumen SKP, KK dan KTP
    • Pengaduan secara tidak langsung, dapat dilakukan melalui Kotak Pengaduan maupun secara tertulis ditujukan kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan mekanisme:
    • Penduduk yang menyampaikan pengaduan lewat kotak pengaduan maupun tertulis kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil wajib mencantumkan nama, alamat, nomor telepon, uraian atas keluhan pelayanan, tempat dan waktu penyampaian serta tanda tangan pengadu.
    • Petugas memeriksa substansi pengaduan dari aspek kewenangan. Apabila substansi pengaduan tersebut diluar kewenangan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil maka pengaduan diteruskan kepada SKPD lain yang berwenang serta petugas menginformasikan hal tersebut kepada pengadu
    • Jika pengaduan tidak mencantumkan identitas yang jelas atau anonym dan tidak mencantumkan nomor telepon yang bias dihubungi, maka pengaduan tersebut dapat diabaikan
    • Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil memberikan respon paling lama 3 (tiga) hari kerja sejak pengaduan diterima.
    1. Pengaduan secara langsung dapat dilakukan melalui telepon (0361) 813542, dengan mekanisme:
    • Petugas menerima pengaduan dari masyarakat kemudian mencatat nama, alamat dan nomor telepon, substansi pengaduan, waktu dan tempat penyampaian serta memberikan respon secara langsung
    • Jika pengadu tidak mau menyebutkan identitas yang jelas sebagaimana tersebut diatas, maka pengaduan tersebut dapat diabaikan
    • Pengelola memeriksa substansi pengaduan, apabila substansi pengaduan di luar tanggung jawab Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, maka berkas pengaduan wajib diteruskan kepada SKPD lain yang berwenang serta menginformasikan hal tersebut kepada pengadu
    • Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil wajib memberikan respon atau tanggapan paling lambat 3 (tiga) hari kerja sejak pengaduan diterima
    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Pindah Datang Orang Asing Yang Memiliki Ijin Tinggal Tetap Yang Bermaksud Pindah Dalam Kabupaten"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Kondisi New Normal, PA Sungai Raya Kembali Laksanakan Sidang Keliling

    Kamis pagi tanggal 18 Juni 2020, dua Tim Pengadilan Agama Sungai Raya (PA Sungai Raya) melaksanakan sidang keliling (sidkel). Sidang keliling yang tertunda karena covid-19 akhirnya terlaksana di Pesantren Mujahidin – Kecamatan Rasau Jaya dan di bangunan s

    05/08/2020

    PTA Pontianak Lakukan Bimbingan Teknis Pendampingan Zona Integritas Dengan Virtual Meeting

    Jumat, 26 Juni 2020 pukul 13.30 WIB, Pengadilan Agama Sungai Raya mengikuti pembinaan tentang ZI oleh PTA Pontianak melalui virtual meeting bertempat di ruang Command Center Pengadilan Agama Sungai Raya.

    05/08/2020

    Aplikasi Valkot PA Sungai Raya Disosialisasikan Pada Rakor KUA Se Kabupaten Kubu Raya

    Pengadilan Agama Sungai Raya pada Rabu, (29/7/2020) pagi, melakukan sosialisasi aplikasi Validasi Keotentikan Produk Pengadilan (Valkot) di ruang rapat RM. Sederhana, Pontianak.

    05/08/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pindah Datang Orang Asing Yang Memiliki Ijin Tinggal Tetap Yang Bermaksud Pindah Dalam Kabupaten"

    Layanan Terkait

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei