Rekomendasi ketenagakerjaan untuk melengkapi administrasi guna penerbitan nomor pokok pengusaha barang kena cukai (nppbkc)



  • Wajib Lapor Ketenagakerjaan di perusahaan
  • Identitas Perusahaan
  • Hubungan Ketenaga Kerjaan
  • Perlindungan Tenaga Kerja
  • Kesempatan Kerja
  • Surat Permohonan
    1. Pemohon mengambil formulir surat ijin di Front Office, formulir yang telah diisi dan lengkapi dengan persyaratannya diserahkan kembali kepada petugas Front Office;
    2. Petugas Front Office menerima dan meneliti kelengkapan permohonan ijin, permohonan ijin yang tidak memenuhi persyaratan dikembalikan ke pemohon, sedangkan permohonan ijin yang sudah memenuhi persayaratan dilanjutkan dengan mengadministrasikan kemudian menyerahkan kepada Seksi Verifikasi Berkas;
    3. Petugas Seksi Verifikasi Berkas melakukan verifikasi keabsahan dan kelengkapan administrasi permohonan ijin. Permohonan ijin belum benar dan lengkap dikembalikan ke pemohon, sedangkan permohonan ijin sudah lengkap dan benar dilanjutkan ke Petugas Pengetikan;
    4. Petugas Pengetikan mengetik Draft surat Rekomendasi Ketenaga Kerjaan untuk Melengkapi Administrasi guna Penerbitan NPPBKC dan menyerahkannya ke Petugas Korektor untuk di koreksi;
    5. Petugas Korektor mengkoreksi Draft Surat Rekomendasi Rekomendasi Ketenaga Kerjaan untuk Melengkapi Administrasi guna Penerbitan NPPBKC dan menyerahkannya ke Kepala Bidang
    6. Kepala Bidang meneliti dan memberi paraf penerbitan surat Rekomendasi Ketenaga Kerjaan untuk Melengkapi Administrasi guna Penerbitan NPPBKC , kemudian menyerahkan kepada Kepala Dinas;
    7. Kepala Dinas menandatangani Rekomendasi Rekomendasi Ketenaga Kerjaan untuk Melengkapi Administrasi guna Penerbitan NPPBKC ;
    8. Rekomendasi Ketenaga Kerjaan untuk Melengkapi Administrasi guna Penerbitan NPPBKC yang sudah ditandatangani Kepala Dinas diserahkan kepada petugas loket pengambilan ijin;
    9. Petugas Loket pengambilan ijin memberitahukan kepada pemohon ijin untuk mengambil Rekomendasi Ketenaga Kerjaan untuk Melengkapi Administrasi guna Penerbitan NPPBKC .
    5 Hari kerja

    Jangka waktu     Rekomendasi Ketenagakerjaan untuk melengkapi Administrasi Guna Penerbitan NPPBKC    adalah selambat-lambatnya 5(lima) hari setelah permohonan diterima secara lengkap dan benar.

    Tidak dikenakan biaya retribusi untuk  Rekomendasi Ketenagakerjaan untuk melengkapi Administrasi Guna Penerbitan NPPBKC

  • Rekomendasi Ketenagakerjaan untuk melengkapi Administrasi Guna Penerbitan NPPBKC
    1. Melalui kotak saran yang ada pada Dinas PMPPTSP
    2. Pengaduan secara tertulis ke Dinas PMPPTSP
    3. Pengaduan secara langsung ke Dinas PMPPTSP
    4. Dibentuk Tim / petugas khusus penanganan pengaduan saran dan masukan.

    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei