Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabanan


IPP B- SKM -

Santunan Kematian Masyarakat (Santimas)

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

Perhatian: Informasi layanan selama masa COVID-19

Periode : 26 March 2020 sampai 13 May 2020

  1. Jam operasional:
    • Sebagian Pegawai melaksanakan WFH (Working From Home) dan Pelayanan hanya dilaksanakan melalui fasilitas daring (online)
  2. Tanggal Mulai WFH:
    • 03/26/2020
  3. Tanggal Berakhir WFH:
    • 05/13/2020
  4. Perubahan Jam Layanan:
    • ya, 08.00-14.00

  • Foto copy KTP yang meninggal
  • Foto copy KTP ahli waris
  • Surat Keterangan Meninggal dari Desa
  • Surat Pernyataan Ahli Waris
  • Foto copy KK lama
  • Foto copy KK baru (yang telah dihapus nama almarhum
  • Foto copy rekening BPD
  • Materai 6000

  • Petugas menerima memeriksa dan memverfikasi berkas permohonan Santunan Kematian Masyarakat (Santimas) dari pemohon
  • Petugas melakiukan penerbitan KK baru dengan menghapus data almarhum dari data base kependudukan
  • Petugas mencetak kuintansi penerimaan dana santunan dan surat pengantar dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ke Bagian Keuangan
  • Pemohon menandatangani kuintansi penerimaan data dengan diisi materai 6000
  • Kasi dan Kabid yang menangani melakukan pemeriksaan dan membubuhkan paraf pada berkas permohonan
  • Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menandatangani surat pengantar dan KK baru dengan menghapus nama almarhum
  • Petugas menyerahkan KK baru kepada pemohon
  • Petugas membawa surat pengantar ke Bagian Keuangan
1 Hari

  1. Petugas menerima memeriksa dan memverfikasi berkas permohonan Santunan Kematian Masyarakat (Santimas) dari pemohon (3 menit)
  2. Petugas melakiukan penerbitan KK baru dengan menghapus data almarhum dari data base kependudukan ( 10 menit)
  3. Petugas mencetak kuintansi penerimaan dana santunan dan surat pengantar dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ke Bagian Keuangan ( 10 menit)
  4. Pemohon menandatangani kuintansi penerimaan data dengan diisi materai 6000 ( 2 menit)
  5. Kasi dan Kabid yang menangani melakukan pemeriksaan dan membubuhkan paraf pada berkas permohonan (5 menit)  
  6. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menandatangani surat pengantar dan KK baru dengan menghapus nama almarhum (10 menit)
  7. Petugas menyerahkan KK baru kepada pemohon
  8. Petugas membawa surat pengantar ke Bagian Keuangan (- jam)
  • Surat Pengantar Permohonan Santimas
    • Kotak Saran
    • Bagian Informasi dan Pengaduan
    • Telp   : (0361)813542
    • Email : disdukcapiltbn@gmail.com
    • SMS/WA : 0895800180777
    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Santunan Kematian Masyarakat (Santimas)"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Kondisi New Normal, PA Sungai Raya Kembali Laksanakan Sidang Keliling

    Kamis pagi tanggal 18 Juni 2020, dua Tim Pengadilan Agama Sungai Raya (PA Sungai Raya) melaksanakan sidang keliling (sidkel). Sidang keliling yang tertunda karena covid-19 akhirnya terlaksana di Pesantren Mujahidin – Kecamatan Rasau Jaya dan di bangunan s

    05/08/2020

    PTA Pontianak Lakukan Bimbingan Teknis Pendampingan Zona Integritas Dengan Virtual Meeting

    Jumat, 26 Juni 2020 pukul 13.30 WIB, Pengadilan Agama Sungai Raya mengikuti pembinaan tentang ZI oleh PTA Pontianak melalui virtual meeting bertempat di ruang Command Center Pengadilan Agama Sungai Raya.

    05/08/2020

    Aplikasi Valkot PA Sungai Raya Disosialisasikan Pada Rakor KUA Se Kabupaten Kubu Raya

    Pengadilan Agama Sungai Raya pada Rabu, (29/7/2020) pagi, melakukan sosialisasi aplikasi Validasi Keotentikan Produk Pengadilan (Valkot) di ruang rapat RM. Sederhana, Pontianak.

    05/08/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Santunan Kematian Masyarakat (Santimas)"

    Layanan Terkait

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei