IPP C SKM 73

Pelayanan Pencatatan Akta Kematian

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • Setiap Kematian penduduk wajib dilaporkan oleh Ketua RT setempat/ Keluarga kepada instansi pelaksana paling lambat 30 ( tigapuluh ) hari kerja sejak tanggal kematian .
  • Surat Keterangan Kematian dari Rumah sakit/ Dokter/ Paramedis
  • Surat Keterangan Kematian dari lurah setempat
  • Fotocopy kutipan akta nikah/ akta perkawinan
  • KK dan KTP yang meninggal
  • Fotocopy kutipan akta kelahiran yang meninggal dunia
  • Fotocopy kewarganegaraan/ ganti nama yang meninggal ( apabila ada )
  • Menyertakan fotocopy KTP 2 ( dua ) orang saksi kematian yang masih berlaku
  • KTP Pelapor yang masih berlaku

  • Penduduk mengisi, menandatangani dan menyampaikan formulir permohoan kepada petugas registrasi dengan melampirkan persyaratan
  • Petugas melakukan verifikasi dan validasi data
  • Penduduk/ pelapor menandatangani register akta kematian
  • Petugas mencatatat, merekam dalam data base kependudukan dan menerbitkan kutipan akta kematian
  • Kabid dan kasi membubuhkan paraf pada berkas akta kematian
  • Kepala Instansi Pelaksana menandatangani register dan kutipan akta kematian
  • Petugas menyerahkan kutipan akta kematian kepada penduduk
1 Hari kerja

Pelayanan dilayani 1 hari kerja sejak dokumen permohonan dinyatakan lolos verifikasi di loket pendaftaran
Tidak Dipungut Biaya
  • Dokumen Akta Kematian
  • 1.    Pengaduan dan saran lewat Kotak Aduan
    2.    Saran dan Pengaduan dilakukan secara tertulis kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
    3.    Saran dan Pengaduan lewat website :www.disdukcapil.pandeglangkab.go.id dan facebook Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pandeglang
    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Pelayanan Pencatatan Akta Kematian "

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Lapas Kotabumi Laksanakan Rapid Test

    Lapas Kotabumi laksanakan Rapid Test

    23/09/2020

    Aplikasi Sistem Informasi Wajib Lapor (SIWALA) bagi Klien Bapas Banjarmasin

    Aplikasi Sistem Informasi Wajib Lapor (SIWALA) mempermudah Klien Pemasyarakatan.

    23/09/2020

    Bupati Buka Rapat Koordinasi OPD Banyuasin

    Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH didampingi Wabup H. Slamet dan Sekda Banyuasin Dr. HM. Senen Har membuka rapat koordinasi organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Banyuasin, acara ini diselenggarakan di Gedung Graha Sedulang Setudung

    23/09/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pencatatan Akta Kematian "

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei