DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL


IPP B SKM 81.27

Pelayanan Pencatatan Kematian

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • Fotocopy KTP pelapor dan yang meninggal
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Surat keterangan kematian dari Rumah Sakit
  • Surat keterangan kematian dari Kelurahan
  • Surat keterangan dari Pengadilan jika kematian sudah lebih dari 2 tahun
  • Pemohon mengambil nomor antrian dan mengisi formulir
  • Petugas Penerima Berkas menerima dan meneliti persyaratan berkas permohonan Akta Kematian
  • Pemohon membayar denda administrasi keterlambatan
  • Bendahara Penerima menerima pembayaran denda administrasi keterlambatan dan memberikan bukti pembayaran kepada pemohon
  • Pemohon menulis data serta tandatangan pelapor pada bukti pelaporan dan register Akta Kematian
  • Petugas Penerima Berkas memberikan tanda terima berkas yang ditandatangani dan stempel petugas penerima
  • Petugas Pencatatan mencatat dalam register Akta Kematian berdasarkan data
  • Operator Komputer melakukan entry data sesuai sumber data, print out pra cetak Kutipan Akta Kematian
  • Kepala Seksi Kelahiran dan Kematian memverifikasi register dan pra cetak Kutipan Akta Kematian serta membubuhkan paraf
  • Operator Komputer mencetak Kutipan Akta Kematian
  • Kepala Bidang Pencatatan Sipil meneliti register dan Kutipan Akta Kematian serta membubuhkan paraf
  • Kepala Dinas menandatangani register dan Kutipan Akta Kematian
  • Petugas Admin menstempel dan memisahkan berkas dengan Kutipan Akta Kematian
  • Petugas Arsip mengarsipkan berkas permohonan Akta Kematian
  • Petugas Pengambilan Akta memberikan Kutipan Akta Kematian kepada pemohon
  • Pemohon menerima Kutipan Akta Kematian dan tandatangan di agenda pengambilan
  • Proses Pelayanan Pencatatan Kematian selesai
10 Hari kerja

10 (sepuluh) hari kerja
  • Pendaftaran Pencatatan Kematian yang didaftarkan sebelum 30 hari sejak tanggal kematian tidak dikenakan biaya
  • Pendaftaran Pencatatan Kematian yang didaftarkan setelah 30 hari sejak tanggal kematian dikenakan sanksi denda :
                                 WNI   : Rp. 100.000,-
                                 WNA  : Rp. 200.000,-
  • Pelayanan Pencatatan Kematian
    1. Melalui kotak saran
    2. Melalui Web site dengan alamat : http://disdukcapil.tangerangkota.go.id/.
    3. Email : disdukcapil@tangerangkota.go.id
    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Pelayanan Pencatatan Kematian "

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Lapas Kotabumi Laksanakan Rapid Test

    Lapas Kotabumi laksanakan Rapid Test

    23/09/2020

    Aplikasi Sistem Informasi Wajib Lapor (SIWALA) bagi Klien Bapas Banjarmasin

    Aplikasi Sistem Informasi Wajib Lapor (SIWALA) mempermudah Klien Pemasyarakatan.

    23/09/2020

    Bupati Buka Rapat Koordinasi OPD Banyuasin

    Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH didampingi Wabup H. Slamet dan Sekda Banyuasin Dr. HM. Senen Har membuka rapat koordinasi organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Banyuasin, acara ini diselenggarakan di Gedung Graha Sedulang Setudung

    23/09/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pencatatan Kematian "

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei