IPP A SKM -

Izin Operasional Rumah Sakit

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • Memiliki Izin Mendirikan Rumah Sakit;
  • Profil Rumah Sakit, meliputi visi dan misi, lingkup kegiatan, rencana strategi, dan struktur organisasi;
  • Isian instrumen self assessment sesuai klasifikasi Rumah Sakit yang meliputi pelayanan, sumber daya manusia, peralatan, bangunan dan prasarana (blangko di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu)
  • Gambar desain (blue print) dan foto bangunan serta sarana dan prasarana pendukung;
  • Surat Izin Penggunaan Bangunan (IPB) dan Sertifikat Layak Fungsi;
  • Dokumen pengelolaan lingkungan berkelanjutan;
  • Daftar sumber daya manusia;
  • Daftar peralatan medis dan nonmedis;
  • daftar sediaan farmasi dan alat kesehatan;
  • Berita Acara hasil uji fungsi peralatan kesehatan disertai kelengkapan berkas izin pemanfaatan dari instansi berwenang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan untuk peralatan tertentu
  • Badan hukum atau kepemilikan;
  • Peraturan internal Rumah Sakit (hospital bylaws);
  • Komite medik;
  • Komite keperawatan;
  • Satuan pemeriksaan internal;
  • Surat izin praktik atau surat izin kerja tenaga kesehatan;
  • Standar prosedur operasional kredensial staf medis;
  • Surat penugasan klinis staf medis;
  • Surat keterangan/sertifikat hasil uji/kalibrasi alat kesehatan;
  • Pemohon mengisi dan menyerahkan formulir permohonan ke petugas loket;
  • Pemohon diberikan tanda terima berkas;
  • Berkas permohonan disampaikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul untuk proses penandatangan izin;
  • Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Gunungkidul menerima izin yang telah dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul;
45 Hari kerja

Tidak dipungut biaya
  • Izin Operasional Rumah Sakit
    • Melalui kotak saran
    • Melalui Petugas Khusus penanganan Pengaduan saran dan masukan.
    • Melalui telpon 0274-391942
    • Melalui Faksimile 0274-2910851
    • Melalui sms center 081234553451
    • Melalui website Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Gunungkidul yaitu : www.dpmpt.gunungkidulkab.go.id.
    • Melalui email: dpmpt@gunungkidulkab.go.id

    Prosedur :
    Pengaduan yang masuk diregister ke dalam buku pengaduan serta ditindaklanjuti dengan koordinasi dan diberikan jawaban sesuai dengan media pengaduannya
     
    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Izin Operasional Rumah Sakit"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    PEMBERIAN EXTRA FOODING BAGIS RESIDEN REHABILITASI MEDIS DAN SOSIAL DI LAPAS GINTUNG

    Pemberian Extra Fooding bagi Residen Rehabilitasi Medis dan Sosial

    27/09/2020

    Kalapas Kotabumi Berikan Himbauan Kampanye Nasional Pencegahan Covid-19

    Waspada Corona. Lindungi Diri, Lindungi Negeri.

    26/09/2020

    Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo Semprotkan Desinfektan di Rutan Purworejo

    PURWOREJO- Kamis pagi, (24/9), sebanyak 7 (tujuh) orang Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo mendatangi Rutan Purworejo untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan kantor dan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dala

    25/09/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Izin Operasional Rumah Sakit"

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei