Pelayanan Pengaduan Masyarakat



  • Pemohon mengajukan permintaan informasi dengan hadir secara langsung di pelayanan informasi.
  • Mengisi formulir yang telah disediakan dan melengkapi persyaratan
    1. 1. Pemohon mengajukan permintaan informasi dengan hadir secara langsung di pelayanan informasi.
    2. 2. Pemohon melengkapi persyaratan.
    3. 3. Petugas memverifikasi keperluan pemohon, hasil verifikasi petugas berupa : • Permohonan dapat diproses dan petugas memberikan bukti permohonan. • Permohonan ditolak. • Memberi rekomendasi ke sekolah lain.
    4. 4. Petugas memberikan data informasi yang dibutuhkan sesuai keperluan masyarakat/ pemohon.
    5 Hari kerja

    Pelayanan Pengaduan masyarakat  di SLB negeri 1 Sleman dilaksanakan setiap setiap hari kerja yaitu :

    1. Hari Senin – Kamis pukul 07.00- 14.00
    2. Hari Jumat pukul 07.00- 11.00

    Pelayanan Psikologi SLB Negeri 1 Sleman tidak dikenakan biaya, Biaya yang timbul hanya untuk penggandaan berkas, dokumen yang diperlukan

  • Dokumen pengaduan
  • Informasi Pelayanan Pendidikan yang dilaksanakan oleh SLB Negeri 1 Sleman terkait dengan persyaratan, waktu penyelesaian, prosedur/mekanisme pendidikan dan biaya pendidikan dilaksanakan melalui beberapa media, yaitu

    1. Langsung ke Kantor SLB Negeri 1 Sleman akan dipandu oleh Bagian layanan yang akan menjelaskan terkait pelayanan pendidikan yang diperlukan.
    2. Melalui Telepon Induk (0274)895848). yang akan dijawab langsung oleh Tata Usaha,  penanganan pengaduan akan dilakukan dengan cara berkoordinasi secara langsung dengan Bagian Pengaduan dan area yang dituju .
    3. Melalui Internet atau Email : slbn1sleman@yahoo.co.id  pada Website : http://slbn1sleman.sch.id ini selain informasi terkait pendidikan juga berisikan informasi seluruh aktifitas sekolah

    Sedangkan untuk prosedur penanganan pengaduan di SLB Negeri 1 Sleman  dilaksanakan sebagai berikut :

    Siswa, Orang Tua siswa, Alumni, Masyarakat pengguna layanan memberikan pengaduan ke lembaga sekolah melalui :

    1. Media surat/tertulis

    Surat yang masuk akan diberikan kepada bagian Tata Usaha untuk dilakukan penomoran surat masuk dan kemudian baru dilakukan penanganan pengaduan.

    1. Kotak kepuasan Pelayanan

    Kepuasan pelanggan dapat berdasarakan kotak kepuasan pelanggan dengan cara mengisikan kartu kepuaasan ke dalam kotak  pelayanan dengan tingkatan: tidak puas, puas atau sangat puas

    1. Media Internet

    Pengaduan ditujukan melalui Email: slbn1sleman@yahoo.co.id

    1. Media Handphone/telp/Fax

    Pengaduan diberitahukan dengan menghubungi nomor Telp Induk (0274)895848). penanganan pengaduan akan dilakukan dengan cara berkoordinasi secara langsung dengan Bagian Pengaduan dan area yang dituju.

    1. Media langsung/tatap muka

    Pengadu akan ditemui langsung oleh minimal bagian Humas untuk kemudian dipertemukan dengan KS dan personil dari area yang dituju.

    1. Kotak Pengaduan/Saran.

    Semua surat yang masuk akan diagendakan oleh Humas untuk kemudian dikoordinasikan dengan area terkait untuk segera ditangani.

     


    Berita Terkait

    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei