Pelayanan pemakaian alat-alat berat



  • Surat Permohonan
  • Foto Copy KTP Pemohon yang Masih Berlaku
  • Pemohon Menandatangani Surat Perjanjian Sewa
  • Pemohon Membayar Sewa/ Retribusi
    1. Surat Permohonan di ajukan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Batang Hari Melalui Kepala Bidang Peralatan, Pengujian, dan Jasa Kontruksi, Dengan Mencantumkan 1. Jenis Alat ( Nomor koderasi/type) 2. Tujuan 3. Lamanya Pemakaian 4. Bersedia Membayar Tarif Retribusi Sesuai dengan Peraturan Yang Berlaku.
    2. Setelah diagendakan dengan Melampirkan Lembaran Disposisi, Surat Permohonan diteruskan ke Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
    3. Lembaran Disposisi yang memuat Petunjuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, diteruskan Kepada Kepala Bidang Peralatan Pengujian dan Jasa Kontruksi Untuk ditindak Lanjuti.
    4. Kepala Bidang Peralatan, Pengujian dan Jasa Kontruksi Melakukan Koordinasi dan Konsultasi dengan Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pemeliharaan Peralatan, Apakah alat yang dimohonkan siap dan Layak beroperasi.
    5. Kepala seksi Pemanfaatan dan pemeliharaan Peralatan menginstruksikan Kepada petugas survey untuk survey lapangan terkait dengan data rencana lokasi dan kondisi pekerjaan serta membuat laporan.
    6. Kepala seksi Pemanfaatan dan Pemeliharaan Peralatan memberikan rekomendasi kepada Kepala Bidang Peralatan, Pengujian dan Jasa Kontruksi.
    7. Kepala Bidang meneliti hasil rekomendasi ,jika tidak bisa dikembalikan kepada pemohon , jika bisa maka Kepala Bidang Peralatan, Pengujian dan Jasa kontruksi Memerintahkan Staf Administrasi membuat Surat Perjanjian Penyewaan Peralatan, dan Bendahara Penerimaan dapat memungut dan Menyetor ke Kas daerah sesuai kontrak.
    8. Penyewa dapat mengambil Kontrak Sewa dan Alat di Workshop.
    Berdasarkan Peraturan Bupati Batang Hari Nomor 28 tahun 2017 tentang perubahan Tarif Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah
  • PELAYANAN PEMAKAIAN ALAT-ALAT BERAT
  • (0743) 21041-21065

    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei