IPP - SKM -

Pelayanan Pembuatan Izin Mendirikan Bangunan (IMB)

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • Pemohon mengambil Blangko di Kecamatan
  • Membawa fotocopy KTP
  • Membawa Surat Keterangan dari Desa/Kelurahan tentang Luas Bangunan dan Denah Bangunan
  • Pemohon mengambil blanko dan mengambil dokumen yang diperlukan,setelah di isi pemohon menyerahkan berkas permohonan dan menerima tanda bukti pendaftaran
  • Petugas Pendaftaran meneliti kelengkapan berkas permohonan IMB, jika belum lengkap dikembalikn pada pemohon untuk dilengkapi
  • Verivikasi/ pemeriksaan berkas pemohon
  • penjadwalan pemeriksaan lapangan apabila telah sesuai dengan persyaratan teknis permohonan dilanjutkan untuk penerbitan izin jika tidak akan diterbitkan surat penangguhan/penolakan
  • Proses SK izin dan penghitungan retribusi
  • Kepala Seksi Pelayanan Umum meneliti draft Izin,jika sudah sesuai diparaf dan diserahkan kepada Sekcam
  • Sekcam meneliti draft Izin, diparaf dan diserahkan kepada Sekcam
  • Camat meneliti draf Izin, Penandatanganan Dokumen Izin Mendirikan Bangunan(IMB)
  • Proses pembayaran Retribusi
  • Petugas meregistrasi, memberikan Cap, menggandakan draf Izin, pengarsipan dan penyerahan dokumen izin Mendirikan Bangunan (IMB) pada Pemohon
  • Pemohon menerima Dokumen Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
5 Hari kerja

Pelayanan pembuatan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dilaksanakan penyelesaian selama 5 hari kerja

  1. Retribusi Bangunan Gedung Baru: L x IT x 1.00 x HS. Bg
  2. Retribusi Rehabilitasi/Renovasi Bangunan Gedung :     L x IT x TK x HS. Bg.
  3. Retribusi Prasarana Bangunan Gedung :

V x 1 x 1.00x HS. Pbg

     Keterangan :

L            =   Luas Bangunan Gedung

IT           =   Indek Terintegrasi

TK          =   Tingkat Kerusakan Sedang 0,45

TK          =   Tingkat Kerusakan Berat 0, 65

  1.      =   Indek Bangunan Baru

HSBG     =   Harga Satuan Retribusi Bangunan Gedung

V            =   Volume

I             =   Indek

HSPGB = Harga Satuan Retribusi Prasarana Bangunan          Gedung

IP           =   Indek Parameter

IK           =   Indek Kegiatan

Bangunan Gedung sebesar Rp. 10. 000,-

Prasarana Bangunan Gedung sebesar Rp. 2.500,-

Prasarana Spictenk sebesar Rp. 10. 000

  • Surat Keterangan Izin Mendirikan Bangunan
    • Saran, Pengaduan dan Masukan :
    1. Kotak Saran
    2. Telephone
    • Penanganan pengaduan melalui kotak saran akan ditindaklanjuti melalui :
    1. Cek Administrasi/Data.
    2. Koordinasi dengan pihak yang mengadukan.
    3. Koordinasi dengan pihak Desa.
    4. Responsif pengaduan akan ditindak lanjuti 1 (satu) hari sejak diterimanya pengaduan.
    5. Penyelesaian pengaduan sesuai dengan kondisi dan permasalahan yang ada.
    6. Penyelesaian pengaduan melalui musyawarah denga pihak pengadu.

     

    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Pelayanan Pembuatan Izin Mendirikan Bangunan (IMB)"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Pembinaan Lomba Ogoh-Ogoh

    Minggu, 20 September 2020. Tim Pembina Lomba Ogoh-Ogoh Kecamatan Gerokgak kembali melaksanakan pembinaan (penilaian awal) di Desa Adat yang mengikuti Lomba Ogoh-Ogoh se Bali.

    28/09/2020

    Pelatihan Pembuatan Eco Enzyme

    Selasa, 22 September 2020. Rapat Rutin TP PKK Kabupaten Buleleng yang berlangsung di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja.

    28/09/2020

    Realisasi BLT-DD Sumberklampok Gelombang II

    Realisasi Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Gelombang II bulan September untuk 140 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sumberklampok yang terlaksana pada hari ini Selasa, 22 September 2020.

    28/09/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pembuatan Izin Mendirikan Bangunan (IMB)"

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei