Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cimahi Jl. Demang Hardjakusumah Blok Jati Cihanjuang


IPP B- SKM -

Penerbitan Akta Kematian

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • Surat Keterangan Kematian dari Rumah Sakit/Puskesmas/Visum Dokter/ Surat Keterangan Kematian Kepala Desa/ Lurah;
  • Foto copy Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  • Kutipan Akta Kelahiran yang bersangkutan;
  • Foto copy KTP dari 2 (dua) orang saksi berusia 21 tahun ke atas;
  • Bagi WNI Keturunan agar melampirkan : a) Surat Bukti Kewarganegaraan R.I ; b)Surat bukti ganti nama ( bila sudah ganti ).
  • Bagi Warga Negara Asing (WNA) melampirkan foto copy dokumen dan membawa aslinya, antara lain : a)Pasport dan Dokumen Imigrasi; b)Surat Tanda Melapor Diri (STMD) dari ( POLRI).
  • Pemohon mengisi form dan menyerahkan berkas yang telah lengkap sesuai persyaratan di loket pendaftaran diberi nomor pendaftaran ;
  • Berkas diteruskan diloket Pelayanan Akta Pencatatan Sipil;
  • Verifikasi berkas oleh petugas;
  • Berkas yang lengkap dan memenuhi syarat diteruskan ke operator, yang belum memenuhi syarat dikembalikan kepada pemohon agar dilengkapi terlebih dahulu;
  • Proses pengentrian dan pencetakan Kutipan dan Register Akta Pencatatan Sipil oleh operator;
  • Pengecekan dan paraf Kasi dan Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil;
  • Penandatanganan Kutipan dan register Akta oleh Kepala Dinas;
  • Penyerahan Kutipan kepada Pemohon;
  • Penerbitan Kutipan Akta Kematian dalam 3 (tiga) hari jadi.
3 Hari kerja

sejak berkas permohonan lengkap dan benar, jika tidak ada permasalahan dalam sistem dan jaringan, pejabat penandatangan dokumen tidak berhalangan (sakit/dinas luar)

Tidak dipungut biaya
  • Kutipan Akta Kematian
  • Pesan Penduduk Cimahi (PESDUK)/sms : 081221700800 ; Email : disdukcapil.cimahi@yahoo.com ; Telepon/Fax : (022) 6631885 ; Kotak saran/pengaduan pada masing-masing dinas, kecamatan atau kelurahan ;

    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Penerbitan Akta Kematian"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Lapas Kotabumi Laksanakan Rapid Test

    Lapas Kotabumi laksanakan Rapid Test

    23/09/2020

    Aplikasi Sistem Informasi Wajib Lapor (SIWALA) bagi Klien Bapas Banjarmasin

    Aplikasi Sistem Informasi Wajib Lapor (SIWALA) mempermudah Klien Pemasyarakatan.

    23/09/2020

    Bupati Buka Rapat Koordinasi OPD Banyuasin

    Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH didampingi Wabup H. Slamet dan Sekda Banyuasin Dr. HM. Senen Har membuka rapat koordinasi organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Banyuasin, acara ini diselenggarakan di Gedung Graha Sedulang Setudung

    23/09/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penerbitan Akta Kematian"

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei