Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sukabumi


IPP A- SKM -

Penerbitan kartu keluarga

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • Kartu Keluarga lama;
  • Kartu Keluarga yang akan ditumpangi (Bagi yang pindah);
  • Surat keterangan kehilangan Kartu Keluarga dari Kepolisian;
  • Kartu Keluarga yang rusak;
  • Foto copy Kutipan Akta Nikah;
  • Kutipan Akta Kelahiran;
  • Surat Keterangan Pindah Datang/Surat Keterangan Datang dari Luar Negeri;
  • Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP) bagi WNA;
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (Bagi WNA);
  • Passport (bagi WNA yang memiliki KITAP);
  • Surat Keterangan Kematian;
  • Surat Keterangan Pindah;
  • Dokumen keimigrasian bagi WNA.

  • Pemohon menyerahkan berkas persyaratan Kartu Keluarga kepada petugas pendaftaran;
  • Petugas pendaftaran mencatat pada buku register Kartu Keluarga dan menyerahkannya kepada verfikator / Kasi. Identitas Penduduk.
  • Verifikator melakukan verifikasi data persyaratan permohonan Kartu Keluarga.
  • Operator entri melakukan entri data sesuai dengan persyaratan permohonan yang sudah diverifikasi oleh verifikator.
  • Validator melakukan validasi Kartu Keluarga yang sudah dicetak.
  • Kepala Dinas memberikan approval/membubuhkan TTE.
  • Operator mencetak Kartu Keluarga yang selesai approval untuk diberikan kepada Pemohon.
1 Hari kerja

Penerbitan Kartu Keluarga dapat diselesaikan dalam waktu 1 hari kerja

Pelayanan tidak dipungut biaya (gratis)

Dasar hukum : Pasal 79A UU No. 24 Tahun 2013

  1. Melalui Kotak Saran
  2. Melalui telepon kantor : 0266 - 218268
  3. pengaduan online website : disdukcapil.sukabumikota.go.id
  4. Sosial media :
    • Facebook : disdukcapil.kotasmi
    • Instagram : @disdukcapil_kotasmi
    • email : dkcs3272@yahoo.com
Berikan Rating

Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Penerbitan kartu keluarga"

Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

Berita Instansi

PA Soasio Ikuti Entry Meeting Desk Evaluation PMPZI

PA Soasio mengikuti kegiatan entry meeting Desk Evaluation PMPZI menuju WBK secara daring via zoom meeting yang diselenggarakan oleh Tim Penilai Internal Pembangunan Zona Integritas Badan Pengawasan MA RI

20/04/2021

PENYERAHAN BANTUAN GERAKAN ORANG TUA ASUH ( GNOTA ) KECAMATAN MIJEN KABUPATEN DEMAK

PENYERAHAN BANTUAN GERAKAN ORANG TUA ASUH ( GNOTA ) KECAMATAN MIJEN KABUPATEN DEMAK

20/04/2021

KUNJUNGAN PANGDAM IX UDAYANA DI DESA GOBLEG

UNJUNGAN PANGDAM IX UDAYANA DI DESA GOBLEG

20/04/2021
Berita lainnya

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penerbitan kartu keluarga"

Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei