Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian


IPP - SKM -

Pelayanan Permintaan Informasi Kota Semarang

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • KTP ( Perorangan )
  • bukti pengesahan badan hukum yang diterbitkan oleh Kementerian yang membidangi urusan hukum dan hak asasi manusia untuk pemohon badan hukum Indonesia.

  • Permohonan informasi dapat disampaikan melalui datang langsung ke Gedung Pusat Informasi Publik Jl. Pemuda No.148 Semarang melalui web PPID Kota Semarang (ppid.semarangkota.go.id)
  • Cek kelengkapan data pemohon Pemohon mengajukan permohonan informasi publik dengan mengisi formulir dengan kelengkapan syarat sebagai berikut : - untuk perorangan melengkapi syarat berupa KTP - untuk lembaga / organisasi melengkapi syarat berupa KTP Pimpinan Organisasi dan Akta Notaris/SK Organisasi
  • Proses Permintaan Informasi Jika berkas permohonan informasi tidak lengkap, maka PPID meminta kelengkapan data kepada pemohon, jika berkas permohonan informasi lengkap, maka PPID akan memproses permohonan informasi paling lambat 10 hari kerja sejak permohonan informasi diterima ( apabila informasi belum didokumentasikan, maka ada tambahan waktu 7 hari sejak jatuh tempo untuk memproses informasi )
  • Keputusan Permohonan Informasi Jika pemohon informasi puas dengan pemberitahuan tertulis/jawaban informasi publik, maka pelayanan informasi publik selesai. Jika pemohon informasi tidak puas dengan jawaban informasi publik dan/atau jika permohonan informasi publik tidak ditanggapi, maka pemohon informasi berhak mengajukan keberatan informasi.
10 Hari

Tanggapan dari PPID akan disampaikan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak pemohon informasi telah memenuhi persyaratan dan dapat diperpanjang 7 (tujuh) hari kerja berikutnya

PPID Pemerintah Kota Semarang dan Perangkat PPID menyediakan layanan informasi public secara gratis (tidak dipungut biaya). Jika pemohon informasi memerlukan salinan dokumen yang jumlahnya cukup banyak (tebal) pemohon informasi dapat melakukan penggandaan dengan biaya sendiri.

  • Informasi yang diminta
  • Permohonan informasi dapat disampaikan melalui :

    Penanganan Pengaduan bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :

    1. Datang langsung ke Gedung Pusat Informasi Publik Jl. Pemuda No.148 Semarang
    2. Melalui web PPID Kota Semarang (ppid.semarangkota.go.id)
      • Pilih menu Form Permohonan Informasi, Klik Disini
      • Melengkapi kolom yang telah disediakan dan melampirkan dokumen pendukung yang dipersyaratkan
      • Apabila data informasi sudah lengkap, pengguna akan menerima telepon konfirmasi dari PPID bahwa permohonan informasi sudah diterima dan sedang diproses
    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Pelayanan Permintaan Informasi Kota Semarang"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Apel pagi kantor imigrasi baubau

    https://www.instagram.com/p/CFYaU8qjle-/

    22/09/2020

    Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang

    Jumat, 18 September 2020. Tim Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang

    22/09/2020

    Apel pagi 22 September 2020

    Kegiatan Apel Pagi Pada UPT. Bakuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Bangka/Samsat Bangka yang dimulai pukul 07.30 s/d 08.00 WIB

    22/09/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Permintaan Informasi Kota Semarang"

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei