DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN GRESIK


IPP B- SKM -

Penerbitan Kartu Keluarga (KK karena hilang atau Rusak bagi Penduduk WNI dan Penduduk Orang Asing)

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK : 041/017/437.57/2020

  • BAGI WNI: 1. Surat keterangan hilang dari kepolisian atau KK yang rusak;
  • 2. KTP-el;
  • 3. Surat pernyataan penyebab terjadinya hilang/rusak.
  • BAGI PENDUDUK ORANG ASING: 1. Surat keterangan hilang dari kepolisian atau KK yang rusak;
  • 2. Kartu izin tinggal tetap;
  • 3. KTP-el;
  • 4. Surat pernyataan penyebab terjadinya hilang/rusak.

  • PENDUDUK: 1. Penduduk mengisi dan menandatangani formulir biodata serta menyerahkan persyaratan yang mengatur mengenai penerbitan KK bagi Penduduk WNI dan Penduduk Orang Asing; 2. Verifikator melakukan verifikasi dan validasi terhadap formulir dan persyaratan yang mengatur mengenai penerbitan KK bagi Penduduk WNI dan Penduduk Orang Asing; 3. Operator melakukan perekaman data dalam basis data kependudukan; 4. Kasi melakukan konfirmasi hasil kevalidatan KK (ajukan/pembatalan), pemberian catatan kaki dan Pengajuan Sertifikasi Elektronik KK pada SIAK 5. Kabid melakukan konfirmasi hasil kevalidatan KK (ajukan/pembatalan), pemberian catatan kaki dan melakukan verifikasi Sertifikasi Elektronik KK pada SIAK; 6. Kadis melakukan verifkasi data KK yang diajukan untuk proses sertifikasi elektronik KK; 7. Kadis melakukan proses pemberian catatan kaki dan pengajuan tanda tangan (BSSN) untuk dokumen yang benar; 8. Operator SIAK melakukan cetak KK melalui draf/cetak sertifikasi KK; 9. Bagian Pengambilan menyerahkan KK kepada penduduk. PETUGAS REGISTER: 1. Penduduk mengisi dan menandatangani formulir biodata serta menyerahkan persyaratan yang mengatur mengenai penerbitan KK bagi penduduk WNI; 2. Petugas register melakukan verifikasi dan validasi terhadap formulir biodata serta menyerahkan persyaratan yang mengatur mengenai penerbitan KK bagi penduduk WNI; 3. Petugas register menyampaikan formulir serta menyerahkan persyaratan yang mengatur mengenai penerbitan KK bagi penduduk WNI kepada verifikator Disdukcapil; 4. Verifikator melakukan verifikasi dan validasi terhadap formulir dan persyaratan yang mengatur mengenai penerbitan KK bagi penduduk; 5. Operator melakukan perekaman data dalam basis data kependudukan; 6. Kasi melakukan konfirmasi hasil kevalidatan KK (ajukan/pembatalan), pemberian catatan kaki dan Pengajuan Sertifikasi Elektronik KK pada SIAK 7. Kabid melakukan konfirmasi hasil kevalidatan KK (ajukan/pembatalan), pemberian catatan kaki dan melakukan verifikasi Sertifikasi Elektronik KK pada SIAK; 8. Kadis melakukan verifkasi data KK yang diajukan untuk proses sertifikasi elektronik KK; 9. Kadis melakukan proses pemberian catatan kaki dan pengajuan tanda tangan (BSSN) untuk dokumen yang benar; 10. Operator SIAK melakukan cetak KK melalui draf/cetak sertifikasi KK; 11. Bagian Pengambilan menyerahkan KK kepada penduduk. 12. Dalam hal Bagian Pengambilan memberikan langsung kepada penduduk, Disdukcapil membuat daftar penduduk dan dapat menyerahkan kepada petugas register.
60 Menit

Terlampir di bagan prosedur

Tidak dipungut biaya
  • Kartu Keluarga
  • a. Kotak saran

    b. Telepon          :  031 - 3973433

    c. Email               infodispendukcapil@gmail.com

    d. Pengaduan    : pengaduan.gresikkab.go.id

    e.  website          : dispendukcapil.gresikkab.go.id

     

    Semua pengaduan yang masuk ditangani oleh petugas penanganan pengaduan untuk dikoordinasikan dengan Pimpinan dan petugas terkait 

    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Penerbitan Kartu Keluarga (KK karena hilang atau Rusak bagi Penduduk WNI dan Penduduk Orang Asing)"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Forkopimda Demak Tinjau Kesiapan Pospam Lebaran

    Forkopimda Demak Tinjau Kesiapan Pospam Lebaran

    11/05/2021

    Memediasi Permasalahan Pembuangan Sampah

    Kepala Seksi Pelayanan Administrasi Terpadu Made Pasek Widiana,S.Si memediasi permasalahan pembuangan sampah di got atau saluran air di sekitar Perempatan Jalan, di Banjar Dinas Bubunan Desa Tinga Tinga

    11/05/2021

    Sosialisasi Inovasi Daerah

    Sekretaris Camat Gerokgak I Ketut Arya Negara,S.Sos., bersama Kasubag Umum dan Keuangan Gusti Putu Mangkuyasa dan Staf Pembangunan Putu Edi Gunawan serta Staf Sosbud Komang Kerta Budiasa mengikuti kegiatan Sosialisasi Inovasi Daerah terkait persiapan meng

    11/05/2021
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penerbitan Kartu Keluarga (KK karena hilang atau Rusak bagi Penduduk WNI dan Penduduk Orang Asing)"

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei