Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Jember


IPP - SKM -

Ijin Pendirian dan Operasional Klinik Pratama Rawat Inap dan Rawat Jalan

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • IJIN PENDIRIAN DAN OPERASIONAL KLINIK PRATAMA RAWAT INAP DAN RAWAT JALAN BARU
  • Permohonan Kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember bermaterai Rp. 6000,- Oleh Pemimpin Yayasan / Penanggung Jawab Sarana
  • Identitas pemohon ( Salinan / fotocopy KTP )
  • Foto copy akte Pendirian (Pemohon berbadan hukum) atau daftar riwayat pekerjaan pemimpin sarana kesehatan dimaksud yang disahkan oleh instansi yang berwenang (bagi pemohon perorangan)
  • Fotokopi Izin lokasi dari Pemerintah Daerah, Kepemilikan tanah/Kontrak minimal 5 tahun, IMB dari Pemerintah Kabupaten, Izin mendirikan Tempat usaha (Izin HO)
  • Surat pernyataan kesediaan mentaati peraturan/ perundang- undangan yang berlaku oleh Pemimpin Yayasan / Penanggung jawab Sarana Kesehatan dimaksud bermaterai Rp. 6000,-
  • Daftar ketenagaan yang harus tersedia Dokter Pelaksana (SIP) Dokter Gigi (SIP) Perawat (SIP) Bidan (SIB) Tenaga Ahli Gizi Apoteker Assisten Apoteker Non Medis
  • Pernyataan kesediaan bekerja sebagai penanggung jawab dan staf pelaksana (setiap pekerja) bermaterai Rp. 6000,-
  • Fotocopy SIP tenaga medis ( Dokter ) dan paramedis
  • Struktur organisasi pelayanan kesehatan yang teruraikan dalam pembagian tugas dan fungsi pelayanan
  • Dokumen UKL / UPL
  • Daftar tarif Pelayanan
  • Daftar Peralatan yang dimiliki
  • Peta / Denah Lokasi Rawat Inap Medik Dasar
  • Sarana ( Maksimal 10 Tempat Tidur minimal 5 Tempat Tidur, Ruang Tunggu, Ruang Periksa, Ruang Rawat Inap, Kamar Mandi / Toilet, UGD, Apotik, Pojok ASI, Ruang Dapur, Ruang Laundry, Ruang Laboratorium, Ambulance bagi Klinik Rawat Inap)
  • Alat ( Daftar Peralatan Medis dan Alat Laboratorium sederhana)
  • Studi Kelayakan
  • IJIN PENDIRIAN DAN OPERASIONAL KLINIK PRATAMA RAWAT INAP DAN RAWAT JALAN PERPANJANGAN
  • Permohonan Kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember bermaterai Rp. 6000,- Oleh Pemimpin Yayasan / Penanggung Jawab Sarana
  • Identitas pemohon ( Salinan / fotocopy KTP )
  • Foto copy akte Pendirian (Pemohon berbadan hukum) atau daftar riwayat pekerjaan pemimpin sarana kesehatan dimaksud yang disahkan oleh instansi yang berwenang (bagi pemohon perorangan)
  • Fotokopi Izin lokasi dari Pemerintah Daerah, Kepemilikan tanah/Kontrak minimal 5 tahun, IMB dari Pemerintah Kabupaten, Izin mendirikan Tempat usaha (Izin HO)
  • Surat pernyataan kesediaan mentaati peraturan/ perundang- undangan yang berlaku oleh Pemimpin Yayasan / Penanggung jawab Sarana Kesehatan dimaksud bermaterai Rp. 6000,-
  • Daftar ketenagaan yang harus tersedia Dokter Pelaksana (SIP) Dokter Gigi (SIP) Perawat (SIP) Bidan (SIB) Tenaga Ahli Gizi Apoteker Assisten Apoteker Non Medis
  • Pernyataan kesediaan bekerja sebagai penanggung jawab dan staf pelaksana (setiap pekerja) bermaterai Rp. 6000,-
  • Fotocopy SIP tenaga medis ( Dokter ) dan paramedis
  • Struktur organisasi pelayanan kesehatan yang teruraikan dalam pembagian tugas dan fungsi pelayanan
  • Dokumen UKL / UPL
  • Daftar tarif Pelayanan
  • Daftar Peralatan yang dimiliki
  • Peta / Denah Lokasi Rawat Inap Medik Dasar
  • Sarana ( Maksimal 10 Tempat Tidur minimal 5 Tempat Tidur, Ruang Tunggu, Ruang Periksa, Ruang Rawat Inap, Kamar Mandi / Toilet, UGD, Apotik, Pojok ASI, Ruang Dapur, Ruang Laundry, Ruang Laboratorium, Ambulance bagi Klinik Rawat Inap)
  • Alat ( Daftar Peralatan Medis dan Alat Laboratorium sederhana)
  • Studi Kelayakan

  • Pemohon mengisi form permohonan dengan dilengkapi persyaratan administrasi yang ditetapkan.
  • Petugas Front Office meneliti persyaratan administrasi sesuai dengan izin yang dimohon.
  • Jika Persyaratan administrasi perizinan lengkap, data diinput/entry data, memberikan Tanda Terima Berkas (TTB), validasi berkas permohonan dan paraf oleh Kasie Pelayanan dan Penetapan Perijinan, kemudian berkas diserahkan ke Kepala Bidang Perijinan.
  • Validasi berkas/dokumen permohonan kelengkapan dan kebenaran oleh Kepala Bidang Perizinan serta pengecekan lapangan bersama Tim Teknis Tinjau Lapangan guna memeriksa kesesuaian dokumen dengan fakta di lapangan.
  • Berdasarkan hasil pemeriksaan di lapangan Tim Teknis Tinjau Lapangan memberikan rekomendasi untuk menyetujui atau menolak permohonan izin yang dituangkan dalam rekomendasi dan perhitungan retribusi kepada Kepala DPM-PTSP Kabupaten Jember.
  • Jika berkas/dokumen permohonan tidak memenuhi syarat administrasi dan teknis, maka permohonan dikembalikanke pemohon dengan diterbitkan surat penolakan, jika persyaratan telah lengkap dan benar kemudian diproses, dan selanjutnya dibuatkan draf keputusan.
  • Draf keputusan diparaf Kabid Perizinan, Kasie Perizinan selanjutnya ditandangani Kepala Dinas.
  • Pemohon bisa mengambil SK Izin dimaksud dengan menunjukkan bukti pembayaran atas SKRD tersebut. Sebelum SK diserahkan ke pemohon dilakukan penomoran SK Izin tersebut.
30 Hari kerja

Tidak dipungut biaya
  • ijin pendirian dan operasional klinik pratama rawat inap dan rawat jalan
  • Call Center DPMPTSP Kab. Jember Email : DinasPMPTSP2@gmail.com

    Telp. (0331) 4431707 Fax. (0331) 4431707

    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Ijin Pendirian dan Operasional Klinik Pratama Rawat Inap dan Rawat Jalan "

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Kegiatan Rutinitas Apel Pagi setiap hari Senin

    Dalam penyampaian kordinator pemimpin apel pagi yang di pimpim oleh asisten 1 Setda kabupaten banyuasin III menyampaikan bahwa kegiatan rutinitas ini harus di ikuti yang dapat penigkatan disiplin kerja pada Lingkungan Sekretariat Daerah, dan mengingatkan

    25/01/2021

    BBUSKP Menghadiri Undangan Rekonsiliasi E-Monev secara Virtual

    Jakarta - (19/01) Laporan E-Monev merupakan salah satu bentuk pengendalian anggaran.

    25/01/2021

    Karantina Pertanian Uji Standar Terus Fasilitasi Peningkatan Ekspor Sarang Burung Walet

    Di masa pandemi Covid-19, jumlah pengujian sarang burung walet di Karantina Pertanian Uji Standar (BBUSKP) justru meningkat secara signifikan.

    25/01/2021
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Ijin Pendirian dan Operasional Klinik Pratama Rawat Inap dan Rawat Jalan "

    Layanan Terkait

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei