Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten


IPP - SKM -

Perencanaan Pembangunan Partispatif

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • Penduduk Asli Jember (Penduduk ber KTP Jember)
  • Memiliki alamat e-mail yang valid
  • Buka website www.sirenbangjember.com, pilh menu e-Rembug pada dashboard website tersebut.
  • Pilih menu Registrasi pada halaman e-Rembug, Registrasi ini akan berhasil khusus bagi Masyarakat Kabupaten Jember (terdeteksi melalui nomor KTP yang dimasukkan saat melakukan registrasi), kemudian masukkan alamat e-mail yang valid (penting untuk interaktiv selanjutnya). Setelah proses registrasi dilakukan, pengguna akan memiliki user dan pasword untuk masuk dalam aplikasi.
  • Pilih menu yang akan disampaikan ( Saran / Pengaduan ), kemudian pilih Perangkat Daerah mana yang ditujukan sebagai penerima saran / pengaduan
  • Perangkat Daerah akan menjawab saran / pengaduan masyarakat, untuk kemudian ditindaklanjuti langsung oleh Perangkat Daerah ataupun dijadikan sebagai bahan masukan dalam peyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah yang kemudian setelah dilakukan proses pemilihan prioritas pembangunan, akan naik statusnya menjadi bahan masukan dalam Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah.
3 Bulan

e-Rembug adalah salah satu fitur dalam web aplikasi perencanaan yang dikembangkan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Kabupaten Jember pada alamat website www.sirenbangjember.com. e-Rembug merupakan media penyampaian saran dan pengaduan tentang Perencanaan Pembangunan di Kabupaten Jember.
Seluruh Masyarakat Kabupaten Jember (Penduduk ber KPT Jember) dapat mengakses aplikasi ini, dengan memasukkan nomor KTP dan alamat email, pengguna tinggal memilih akan memberikan saran ataupun pengaduan. selanjutnya pengguna harus memilih kepada Perangkat Daerah mana saran dan pengaduan tersebut akan disampaikan.
Setelah saran/pengaduan tersampaikan pada perangkat daerah, pengguna tinggal menunggu jawaban dari perangkat daerah yang menerima saran/pengaduan tersebut.
Proses pelayanan e-Rembug membutuhkan waktu 3 bulan sesuai dengan jangka waktu penyusunan dokumen perencanaan pembangunan Perangkat Daerah maupun Dokumen Perencanaan Daerah
Tidak dipungut biaya
  • Tindak lanjut perangkat daerah atas saran/pengaduan Perencanaan Pembangunan
  • Hasil saran/pengaduan tentang perencanaan pembangunan dari Masyarakat melalui e-Rembug bisa langsung ditindaklanjuti oleh Perangkat Daerah bersangkutan, ataupun akan menjadi bahan masukan perangkat daerah untuk dijadikan sebagai bahan masukan dalam penyusunan dokumen perencanaan (Rencana Kerja) tahun berikutnya. 
    Kontak Pengaduan langsung melalui Nomor Telpon (0331) 421200
    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Perencanaan Pembangunan Partispatif"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Pemenang Lomba IGA Kotamobagu Resmi Diumumkan

    Para pemenang Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu 2020, Kamis (2/7/2020) resmi diumumkan.

    07/08/2020

    MONITORING PROGRES PEMBANGUNAN BANTUAN STIMULAN RTLH DESA SUKAMULIA

    Pemerintah Desa Sukamulia Kecamatan Banyuasin III menggulirkan bantuan stimulan bedah rumah, memanfaatkan kucuran anggaran Dana Desa (DD) 2020

    07/08/2020

    WAJAH DESA SUKAMULIA BANYUASIN III JADI LEBIH TERTATA

    Pak Pj. Kades membawa perubahan bisa menjadi contoh , wajah Desa berubah menjadi lebih tertata

    07/08/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Perencanaan Pembangunan Partispatif"

    Layanan Terkait

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei