Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Jember


IPP - SKM -

Standar Pelayanan Izin Pembuangan Air Limbah ke Sumber Air

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • 1. Identitas Pemohon (salianan /Fotocopy KTP)
  • 2. Fotocopy Akta Pendirian Perusahaan
  • 3. Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
  • 4. Fotocopy Izin Pembuangan Limbah Cair terakhir (untuk perpanjangan/ perubahan)
  • 5. Fotocopy Surat Izin Pengambilan Air (SIPA), bagi yang memanfaatkan air tanah sebagai sumber air
  • 6. Fotocopy hasil analisa/ pemeriksaan kualitas Limbah cair yang akkan dibuang dari Laboratorium
  • 7. Gambar desain Kontruksi Instalasi Pengelolaan Air Limbah
  • 8. Kajian Pembuangan Air Limbah Ke Air Atau Sumber Air Oleh Pemrakarsa
  • 9. Dokumen Mengenai Lay Out Industri Keseluruhan Dan Tandai Unit-Unit Yang Berkaitan Dengan Intake Air Baku, Unit Proses Pengolahan Air Baku, Proses Produksi Penghasil Air Limbah, Kegiatan Pendukung Penghasil Air Limbah, Unit Pengolahan Air Limbah
  • 10. Neraca Air Menggambarkan Keseluruhan Sistem, Pengambilan Air Baku (Intake), Proses Pengolahan Air Bersih, Pemanfaatan Air Baku Untuk Proses Industri, Pemanfaatan Air Baku Untuk Kegiatan - Kegiatan Pendukung Yang Menghasilkan Air Limbah, Sistem Pengolahan Air Limbah Dan Saluran Pembuangan. Jika Neraca Air Tidak Bisa Ditentukan, Misalnya Pada Kegiatan Pertambangan, Maka Gambarkan Secara Skematik Sumber Air Limbah, Sistem Pengumpulan, Unit Pengolahan Dan Jumlah Air Bersih Yang Digunakan
  • 11. Dokumen Mengenai Deskripsi Dari Sistem Pengolahan IPAL Meliputi Uraian Mengenai Teknologi Pengolahan Air Limbah Yang Digunakan, Kapasitas Terpasang Dan Kapasitas Sebenarnya
  • 12. Upaya Minimalisasi Air Limbah, Efisiensi Energi Dan Sumberdaya Yang Dilakukan Berkaitan Dengan Pengelolaan Air Limbah
  • 13. Dokumen Uraian Penanganan Kondisi Darurat Pencemaran Air

  • 1. Pemohon mengisi form permohonan dengan dilengkapi persyaratan administrasi yang ditetapkan. 2. Petugas Front Office meneliti persyaratan administrasi sesuai dengan izin yang dimohon. 3. Jika Persyaratan administrasi perizinan lengkap, data diinput/entry data, memberikan Tanda Terima Berkas (TTB) oleh petugas Front Office (FO), validasi berkas permohonan oleh petugas Back Office (BO). 4. Dilaksanakan pengecekan lapangan bersama Tim Teknis Tinjau Lapangan Internal/ Eksternal guna memeriksa kesesuaian dokumen dengan fakta di lapangan atau jika data dianggap valid maka cukup verifikasi berkas yang ada. 5. Berdasarkan hasil pemeriksaan di lapangan oleh Tim Teknis Tinjau Lapangan atau dokumen/data yang ada tim teknis memberikan rekomendasi untuk menyetujui atau menolak permohonan izin yang dituangkan dalam rekomendasi 6. Jika berkas/dokumen permohonan tidak memenuhi syarat administrasi dan teknis, maka permohonan dikembalikan ke pemohon dengan diterbitkan surat penolakan, jika persyaratan telah lengkap dan benar kemudian diproses, dan selanjutnya dibuatkan draf keputusan. 7. Draf keputusan diparaf Kabid Perizinan atau Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, selanjutnya ditandangani Kepala Dinas 8. Pemohon bisa mengambil SK Izin dimaksud dengan menunjukkan bukti Tanda Terima Berkas (TTB) kepada Petugas pengambilan, petugas memberikan penomoran register dan untuk selanjutnya diserahkan kepada Pemohon.
90 Hari kerja

Sembilan Puluh Hari Kerja

  • Standar Pelayanan Izin Pembuangan Air Limbah ke Sumber Air
  •  Telp. DPMPTSP : 03314431707,  WA. DPMPTSP : 081322350994  

    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Izin Pembuangan Air Limbah ke Sumber Air"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    TUNJUKKAN SEMANGAT NASIONALISME, AYO... KITA KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH

    Bupati Banyuasin H. Askolani ajak masyarakat untuk memasang bendera merah putih

    04/08/2020

    Tatanan Kehidupan Bali Era Baru (New Normal)

    Rabu, 1 Juli 2020. Bertempat di Ruang Rapat Nithi Sabha Kantor Camat Gerokgak, Camat Gerokgak Made Juartawan, S.STP, MM bersama Perbekel se- Kecamatan Gerokgak, dan Plt. Kasi Pelayanan Umum Terpadu Kecamatan Gerokgak mengikuti video conference bersama Bap

    04/08/2020

    Inovasi Gunung Lawu KPP Pratama Karanganyar

    Selain merupakan nama Gunung di wilayah Karanganyar, KPP Pratama Karanganyar juga menggunakan nama Lawu sebagai salah satu nama dari inovasi pelayanannya. Inovasi Gunung Lawu merupakan layanan edukasi kepada Wajib Pajak Usahawan yang baru mendaftarkan dir

    04/08/2020
    Berita lainnya
    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei