Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Jember


IPP - SKM -

Standart Pelayanan Izin Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • Membuat formulir permohonan Izin Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun untuk kegiatan Penyimpanan Limbah B3 bermeterai Rp.6.000,- secara lengkap dan benar
  • Dokumen Amdal atau Dokumen UKL-UPL
  • Akta Pendirian Perusahaan
  • Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  • Foto Kopi Asuransi Pengelolaan Lingkungan
  • Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
  • Izin Lokasi
  • Izin Persetujuan Warga/ Masyarakat Sekitar diketahui RT, RW, Lurah dan Camat
  • Keterangan tentang Lokasi (nama, tempat/letak, luas, titik koordinat)
  • Jenis-jenis limbah yang akan dikelola
  • Jumlah B3 (untuk perjenis limbah) yang akan dikelola
  • Karakteristik per jenis limbah B3 yang akan dikelola
  • Desain Kontruksi tempat penyimpanan atau pengumpulan
  • Flowsheet lengkap proses pengelolaan limbah B3
  • Uraian jenis spesifikasi teknis pengolahan dan peralatan yang digunakan
  • Perlengkapan sistem tanggap darurat
  • Tata letak saluran drainase
  • Dokumen mengenai Nama, sumber dan karakteristik Limbah B3 yang disimpan
  • Dokumen yang menjelaskan tentang tempat penyimpanan Limbah B3
  • Dokumen yang menjelaskan pengemasan Limbah B3
  • Dokumen mengenai Prosedur penyimpanan Limbah B3
  • Dokumen mengenai Prosedur tanggap darurat Limbah B3; dan
  • Dokumen mengenai Rancang bangun fasilitas penyimpanan Limbah B3

  • Pemohon mengisi form permohonan dengan dilengkapi persyaratan administrasi yang ditetapkan
  • Petugas Front Office meneliti persyaratan administrasi sesuai dengan izin yang dimohon
  • Jika Persyaratan administrasi perizinan lengkap, data diinput/entry data, memberikan Tanda Terima Berkas (TTB) oleh petugas Front Office (FO), validasi berkas permohonan oleh petugas Back Office (BO).
  • Back Office (BO) membuat surat pengantar kepada Dinas Terkait untuk dapat memberikan rekomendasi dari izin sesuai dengan permohonan
  • Berdasarkan hasil pemeriksaan di lapangan oleh Tim Teknis Tinjau Lapangan atau dokumen/data yang ada tim teknis memberikan rekomendasi untuk menyetujui atau menolak permohonan izin yang dituangkan dalam rekomendasi
  • Jika berkas/dokumen permohonan tidak memenuhi syarat administrasi dan teknis, maka permohonan dikembalikan ke pemohon dengan diterbitkan surat penolakan, jika persyaratan telah lengkap dan benar kemudian diproses, dan selanjutnya dibuatkan draf keputusan.
  • Draf keputusan diparaf Kabid Perizinan atau Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, selanjutnya ditandangani Kepala Dinas
  • Pemohon bisa mengambil SK Izin dimaksud dengan menunjukkan bukti Tanda Terima Berkas (TTB) kepada Petugas pengambilan, petugas memberikan penomoran register dan untuk selanjutnya diserahkan kepada Pemohon
45 Hari kerja

Empat Puluh Lima Hari Kerja

Telp. DPMPTSP: 03314431707, WA. DPMPTSP: 081322350994

Berikan Rating

Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Standart Pelayanan Izin Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun"

Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

Berita Instansi

“GERAKAN 26 JUTA MASKER SE PROVINSI JAWA TIMUR”.

Dalam kegiatan serentak gerakan bagi masker ini Gubernur Jawa Timur Khofifah langsung bergerak cepat dengan menggandeng seluruh Kabupaten/Kota yang akan dilaunchingnya 26 Juta masker secara serentak.

10/08/2020

Pemenang Lomba IGA Kotamobagu Resmi Diumumkan

Para pemenang Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu 2020, Kamis (2/7/2020) resmi diumumkan.

07/08/2020
Berita lainnya

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standart Pelayanan Izin Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun"

Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei