Izin Prinsip Penanaman Modal



  • Membuat surat permohonan pengajuan surat izin prinsip ditujukan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Situbondo dan mengisi formulir permohonan bermaterai Rp.6000,-
  • Fotocopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) pemohon dan KTP pemegang saham ( bagi PT ) beserta nomor Handphone ;
  • Fotocopy akta pendirian dan perubahan perusahaan bagi yang berbadan hukum ( khusus PT, ada pengesahan dari Kemenkumham RI dan untuk CV sudah didaftarkan di Pengadilan Negeri )
  • Fotocopy NPWP ( Nomor Pokok Wajib Pajak ) perusahaan dan pemegang saham
  • Keterangan rencana kegiatan usaha, uraian dan flowchart
  • Rekomendasi dari instansi lain bila dipersyaratkan
  • Bukti/ keterangan lainnya ( apabila diperlukan )
  • Semua dokumen dibuat rangkap 3 ( tiga ).
    1. Pemohon mengisi formulir sesuai contoh dan menerima penjelasan dari Customer Service (CS)
    2. Front Office (FO) memastikan kebenaran formulir beserta berkas kelengkapannya yang dituangkan pada lembar checklist.
    3. Front Office (FO) memberikan tanda terima berkas permohonan kepada pemohon.
    4. Front Office (FO) menyerahkan lembar checklist beserta berkas kepada Kasi Promosi dan Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal.
    5. Kasi Promosi dan Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal memverifikasi lembar checklist dan berkas kemudian membubuhkan paraf sebagai tanda kelengkapan dan kebenaran berkas.
    6. Kasi Promosi dan Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal menyerahkan lembar checklist yang telah diparaf dan berkas kepada Back Office.
    7. Back Office menerima berkas dan lembar checklist yang telah diparaf untuk selanjutnya membuat naskah surat izin prinsip penanaman modal.
    8. Back Office menyerahkan naskah surat izin beserta kelengkapan berkas kepada Kasi Pengembangan Iklim Penanaman Modal untuk diteliti kebenaran naskah surat izin.
    9. Kasi Pengembangan Iklim Penanaman Modal membubuhkan paraf pada naskah surat izin selanjutnya diserahkan kepada Kepala Bidang Penanaman Modal.
    10. Kepala Bidang Penanaman Modal membubuhkan paraf pada naskah surat izin kemudian menyerahkan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
    11. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menandatangani naskah Surat Izin.
    12. Front Office mencatat, memberikan nomor registrasi dan memberi stempel pada penetapan surat izin.
    13. Front Office menyerahkan surat izin disertai tanda terima kepada pemohon
    120 Jam

    Jam kerja hari Senin s.d. Kamis: 07.00 - 16.00 WIB.

    Jam kerja hari Jum’at: 07.00 - 11.00 WIB.

    Tidak dipungut biaya
  • Surat Izin Prinsip Penanaman Modal

  • Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei