Pelayanan AK. I. (KARTU KUNING)



  • 1. Foto Berwarna Ukuran 3x4 1 kembar
  • 1. Fotocopy KTP
  • 2. Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  • 3. Fotocopy Ijazah Terahir
  • 4. Fotocopy Transkrip Nilai Terakhir
    1. PROSEDUR PELAYANAN PENERBITAN AK/I No. Aktivitas Pelaksana Mutu Baku Ket. Petugas Informasi Petugas AK/I Pengantar Kerja/ Kasi Penempatan Kelengkapan Waktu Output 1 Memberikan berkas data pencaker yang sudah dilengkapi data jenjang pendidikan dan nomor telepon ke Petugas AK/I Berkas AK/I 1 menit Berkas AK/I 2 Mereview berkas data pencaker sebelum dilakukan input ke Kartu AK/I Berkas AK/I 1 menit Berkas AK/I 3 Menulis data ke Kartu AK/I Manual, sesuai dengan Instruksi Kerja Pengisian Kartu AK/I Berkas AK/I 5 menit Kartu AK/I 4 Menempelkan foto pencari kerja untuk kelengkapan AK/I Foto 1 menit Kartu AK/I 5 Mencatat penerbitan AK/I di buku agenda sesuai dengan jenjang pendidikan dan menempelkan foto di buku agenda Kartu AK/I 2 menit Buku Agenda AK/I 6 Menandatangani kartu AK/I dan mengembalikan ke Petugas (pada waktu tertentu Kasi IPK dan Penempatan Tenaga Kerja bisa menandatangi dulu blangko AK/I) Kartu AK/I 1 menit Kartu AK/I 7 Memanggil Pencaker sesuai nomor urut, Memberikan Kartu AK/I dan kelengkapan berkas ke Pencaker yang selanjutnya ke Pengantar Kerja untuk wawancara Kartu AK/I 1 menit Kartu AK/I 8 Mempersilahkan Pencaker duduk dan meminta Kartu AK/I beserta kelengkapan berkas lainnya Kartu AK/I dan Berkas Pencaker 1 menit Kartu AK/I 9 Melakukan pemeriksaan Kartu AK/I, melakukan wawancara ke Pencaker Kartu AK/I dan Berkas Pencaker 1 menit Kartu AK/I, Kartu AK/II 10 Memberikan Kartu AK/I ke Pencaker dan meminta Pencaker memeriksa Kartu AK/I sebelum dilakukan proses tanda tangan Kartu AK/I 1 menit Kartu AK/I 11 Jika sudah benar meminta Pencaker menandatangani kartu AK/I manual yang telah dibuat. Jika terdapat salah tulis maka mengembalikan ke Petugas AK/I untuk revisi Kartu AK/I 1 menit Kartu AK/I 12 "Menyerahkan kartu AK/I ke pencaker. Memberikan informasi yang terkait dengan kartu AK/I, yang mencakup : • Masa berlaku kartu selama 2 tahun dan berlaku nasional • Melapor setiap 6 bulan sekali jika belum bekerja • Melapor jika telah mendapat pekerjaan / ada perubahan " Kartu AK/I 1 menit Kartu AK/I 13 Menanyakan ke Pencaker apakah perlu salinan, legalisir ? Kartu AK/I 1 menit Kartu AK/I, Buku Penyerahan AK/I 14 Meminta Pencaker rmemfotocopy AK/I dan menyerahkan copy AK/I tersebut kepada petugas informasi Salinan Kartu AK/I 1 menit Salinan Kartu AK/I 15 Menerima copy AK/I, memintakan tanda tangan ke Kasi IPK dan Penempatan Tenaga Kerja (jika tidak ada, maka mengikuti alur disposisi) Salinan Kartu AK/I 1 menit Salinan Kartu AK/I 16 Mengesahkan copy AK/I yang telah dilegalisir. Salinan Kartu AK/I yang telah di legalisir 1 menit Pengesahan legalisir 17 Menyerahkan Copy AK/I legalisir Salinan Kartu AK/I yang telah di legalisir 1 menit Arsip 18 Melakukan penginputan data AK/I ke proses online, daftar pencari kerja di centang proses input jika sudah dilakukan inputing sesuai Instruksi Kerja Input Online Kartu AK/I. mengarsipkan berkas pencaker Kartu AK/I, Data Pencari Kerja, Berkas Pencaker 5 menit Arsip, IPK Online
    20 Menit

    pelayanan AK-1 secara on line dengan waktu sekitar 20 menit
    sesuai permenaker no.39 Tahun 2016 pelayanan Kartu AK- 1 gratis
    disediakan kotak saran pengaduan

    Layanan Lain

    {list_pelayanan_terkait}
    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei