Izin Usaha Industri



  • Mengisi formulir bermaterai cukup
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Pemilik/Direktur dan Komisaris bagi Perusahaan Berbadan Hukum, dengan menunjukkan aslinya
  • Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) perusahaan
  • Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan Berbadan Hukum dan Surat Pengesahan Akta Perusahaan berbentuk Perseroan Terbatas dari Menteri Hukum dan HAM yang telah dilegalisir pejabat berwenang
  • Fotokopi IMB, dengan menunjukkan aslinya
  • Fotokopi Serttifikat Kepemilikan Tanah dan Bangunan Tempat Usaha yang telah dilegalisir pejabat berwenang
  • Apabila tempat usaha bukan milik sendiri, harus dilengkapi dengan asli Surat Pernyataan Tidak Keberatan dari pemilik tanah/bangunan bermaterai cukup atau bukti/surat perjanjian sewa
  • Fotokopi Izin Lingkungan yang telah dilegalisir pejabat berwenang
  • Surat pernyataan kesanggupan/persetujuan menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan
    1. Petugas Loket Permohonan Izin menerima berkas permohonan yang sudah lengkap persyaratannya dan memberi nomor register dengan memberikantanda terima permohonan Izin kepada Pemohon, serta menolak berkas yang belum lengkap persyaratannya
    2. Petugas Pemrosesan menerima berkas permohonan dari petugas Loket Permohonan Izin dan melaporkan kepada Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Perekonomian
    3. Kepala Bidang Pelayanan Perizinan, menyerahkan permohonan izin kepada Tim Teknis untuk dimintakan rekomendasi
    4. Untuk permohonan Izin yang sudah mendapatkan Rekomendasi dari Tim Teknis atau daftar ulang yang sudah diproses oleh Petugas DPMPTSP yang membidanginya dicetakkan Keputusan Izinnya
    5. Kepala Bidang Pelayanan Perizinan memeriksa ketentuan teknis yang tertuang dalam Keputusan Izin dengan persyaratan Izin di berkas permohonan dan Rekomendasi dari Tim Teknis, untuk kemudian memberi paraf Keputusan Izin
    6. Kepala DPMPTSP menandatangani Keputusan Izin yang telah diberi paraf oleh Kepala Bidang Pelayanan Perizinan
    7. Sekretaris DPMPTSP mengadministrasikan permohonan Izin yang telah ditandatangani oleh Kepala DPMPTSP
    8. Petugas Penomoran, Duplikat/Legalisir dan Pengarsipan : a. Memberi Nomor Keputusan Izin yang telah ditandatangani oleh Kepala DPMPTSP; b. Memberikan pelayanan fotokopi dan legalisir Keputusan Izin yang ditandatangani oleh Sekretaris DPMPTSP atas nama Kepala DPMPTSP; c. Menyimpan berkas permohonan
    9. Petugas Pengambilan Izin, menyerahkan Keputusan Izin dengan meminta Pemohon untuk menyerahkan tanda terima permohonan
    5 Hari kerja

    Waktu Penyelesaian izin
    a. waktu penyelesaian izin 5 (lima) hari kerja;
    b. waktu penyelesaian daftar ulang Izin 2 (dua) hari kerja.
    Tidak dipungut biaya
  • SK Izin Usaha Indistri
  • email : dpmptsp.malkot@gmail.com
    telp : (0341) 751942

    Layanan Lain

    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei